oleh

Menang Telak, CS-WL Ditetapkan KPU Pimpin Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com – Menang telak pada Pilkada 9 Desember 2020, akhirnya Caroll JA Senduk, SH dan Wenny Lumentut, SE (CS-WL) akhirnya ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Kamis (21/1/2021).

Penetapan  CS-WL atau Caroll-Wenny sebagai pasangan calon (paslon)  terpilih Pilkada Kota Tomohon 2020, dilakukan KPUD Tomohon melalui rapat pleno terbuka penetapan di Hotel Emita Tomohon.

Pleno penetapan yang dipimpin Ketua KPUD Tomohon, Haryanto Lasut tersebut dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon terpilih Caroll Senduk dan Wenny Lumentut.

CS-WL pun langsung memanjatkan puji dan syukur karena boleh ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon terpilih.

“Tentu ini merupakan berkat dan kasih karunia Tuhan. Sehingga bisa melewatkan kontestasi ini hingga berbulan-bulan,” komentar Caroll didampingi Wenny saat membawakan sambutan.

Mereka kemudian mengungkapkan pula terima kasih kepada KPU yang telah menyelenggarakan kontestasi Pilkada Tomohon yang berjalan dengan baik dan hasilnya tanpa diwarnai gugatan.

“Apalagi Tomohon berhasil mencapai angka partisipasi paling tinggi se Indonesia,” ujarnya seraya mengungkapkan terima kasih pula kepada TNI dan Polri, yang telah berhasil mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkada bisa berlangsung dengan baik.

Begitupun kepada  masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi juga disampaikan terima kasih.

Pada kesempatan itu, pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra bersama sejumlah partai koalisi ini mengajak masyarakat untuk mengakhiri perbedaan dan bersama-sama membangun Kota Tomohon.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Tomohon ke arah lebih baik. Sehingga bisa tercapai Tomohon berdaya saing dan lebih sejahtera. Tuhan Yesus memberkati,” ujar Caroll.

Sementara Wenny Lumentut menambahkan, usai ditetapkan sebagai pasangan terpilih, dirinya dan Caroll sudah merupakan milik seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Untuk itu, figur yang dikenal dengan nama Papa Ani, karena berjiwa sosial yang tinggi ini mengajak semuanya agar bersatu membangun Kota Tomohon.

“Kita sekarang sudah milik semua. Mari sama-sama membangun Kota Tomohon,” pinta Wenny.

Sebelumnya Pleno penetapan, dibacakan melalui Berita Acara nomor: 07/PL.02.7-BA/7173/KOTA/I/202.

Pasangan nomor urut 2 tersebut total meraih suara 43.611 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 1 Jilly Gabriella Eman Virgie Baker (JGE-VB) mendapat total 23.495 suara dan RoSe 550 suara.

Sesuai rekapitulasi, total pengguna hak pilih di Pilwako total 68.404 pemilih.

Untuk Suara Sah yakni 67.656 dan suara Tidak sah 748.

Berita Acara selanjutnya diserahkan KPU Tomohon ke Pasangan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut, emudian Partai Pangusung PDI-P dan Gerindra.

Selain itu, berita cara juga ditandatangani perwakilan partai Golkar.

Pleno penetapan dihadiri Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tomohon.

Penulis: Jerry Michael

News Feed