oleh

Berniat Gelar Intermedite Training, HMI Ambon Bertemu Kapolda Refdi Andri

Ambon, Fajarmanado.com –Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon bertemu Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, MSi, Kamis (21/1/2021).

Ketua Umum Abdul Halik Lapelelo, penguru salah satu Organisasi Kepemudaan Islam (OKPI) di Kota Ambon ini menemui Refdi Andri di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon.

Selain untuk bersilaturahmi, Abdul Halim dan kawan-kawan juga berniat meminta ijin pelaksanaan kegiatan intermedite training pada 25-30 Januari 2021 mendatang.

“Kami meminta ijin untuk melaksanakan kegiatan intermediate training yang akan di laksanakan pada tanggal 25-30 Januari,” kata Abdul Halik didampingi Bendahara Umum Ahmad Win Layn, dan Ketua Panitia Intermediate Training Arafa Rada.

Baca Juga :  Setara Hotel Berlantai Lima, Sekjen Nazir Ali Resmikan Asrama Haji Transit Maluku

HMI juga berharap bisa bersinergi dan bekerja bersama dengan pihak kepolisian. Bahkan, mereka berharap Kapolda Maluku bisa membimbing HMI sebagai generasi muda bangsa.

Kapolda Refdi, didampingi Direktur Binmas, Kabid Humas dan perwakilan Direktur Intelkam Polda Maluku mengapresiasi kedatangan pengurus HMI Kota Ambon tersebut.

Kapolda mengatakan, apapun ide dan langkah-langkah yang dianggap penting untuk dilakukan oleh mahasiswa agar mempertimbangkan kondisi pandemi Covid 19 saat ini.

Baca Juga :  Polri Siapkan 40.336 Tracer dan 13.500 Vaksinator, Polda Maluku Gelar Apel Kesiapan

“Banyak hal yang dibicarakan. Baik status maupun dinamis pandemi, bisa mempengaruhi semuanya. Termasuk juga dalam bidang keagamaa,” katanya.

Maluku, lanjut mantan Kakorlantas Polri ini, baru saja menyelesaikan Pilkada di 4 kabupaten dengan aman dan tertib.

Semua tahapan pilkada dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami menyarankan agar kegiatan intermediate training dapat dimasukan ke media massa agar dapat mengetahui (tanggapan publik) yang pro dan kontra,” pintanya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed