oleh

Brimob Maluku Patroli Awasi Vaksinasi Covid 19 di Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Rutinitas patroli harkamtibmas Satuan Brimob Polda Maluku di tengah pandemi virus corona ternyata ikut melakukan pengawasan pendistribusian dan vaksinasi Covid 19.

Oleh karena itu, tim patroli Harkamtibmas dari Subden 3 KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Kamis (21/01/2020), sekaligus menyambangi sejumlah instalasi kesehatan di Kota Ambon.

Dipimpin Kepala Tim (Katim) Bripka Yongki H, lima personil Brimob mendatangi pula Rumah Sakit (RS) Siloam, Puskesmas Tawiri, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Ambon.

Baca Juga :  Brimob Maluku Terus Pantau Gudang Penyimpanan Vaksin Covid 19

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Guntur, SIK, MH mengatakan, kegiatan patroli Harkamtibmas ini selain ikut memantau keamanan vaksin sinovac dan aktivitas vaksinasi Covid-19, Personil Brimob juga ikut memberikan himbauan kepada masyarakat soal penerapan protokol kesehatan.

“Jadi personil kita juga melakukan patroli ke lokasi dan tempat vaksin Covid 19,” katanya.

Dalam patroli ini,  lanjut dia, personil Brimob juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan baik terhadap diri maupun orang lain.

Baca Juga :  Polresta Ambon Kembali Gagalkan Peredaran Miras, Amankan 600 Liter Sopi

“Disiplin penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama saat ini untuk mencegah penularan virus corona,” jelasnya.

Brimob Maluku juga tetap rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan, selain patroli harkamtibmas.

“Tapi semua yang kami lakukan ini tak akan berarti kalau masyarakat tidak patuh menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, masyarakat diharapkan memahami dan menjalankan pentingnya penerapan protokol kesehatan agar mencegah dan terhindar dari Virus Corona atau Covid 19,” imbuhnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed