98 Personil Ikut Vaksinasi Covid 19 Biddokes Polda Maluku

Ambon, Fajarmanado.com – Menyusul 30 orang, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Maluku melakukan vaksinasi Covid 19 terhadap 68 orang pada Kamis (21/1/2021), hari ini.

Vaksinasi corona tahap yang digelar sejak Selasa, 19 Januari berjalan lancar.

“Hari ini, Kamis  rencananya akan diikuti oleh 68 personel,” kata Kepala Biddokes Polda Maluku, Kombes Pol drg. Subur kepada wartawan di Ambon, Kamis, pagi tadi.

Sejak pelaksanaan vaksin hari Selasa lalu sampai saat ini, katanya, tidak terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang dialami peserta vaksinasi.

Menurut drg Subur, personel yang divaksin terdiri dari anggota Biddokkes, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon, Poliklinik jajaran Biddokkes di Kota Ambon dan tenaga kesehatan dari masyarakat umum yang terdaftar di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon ini,” ujarnya.

Sesuai prosedur vaksinasi, sebelum divaksin para personel harus melalui beberapa tahapan, yaitu pendaftaran di meja pertama, kemudian pemeriksaan fisik dan screening penyakit yang di derita atau riwayat masa lampau di meja kedua, tindakan vaksinasi di meja ketiga dan meja keempat yakni observasi dan cetak kartu vaksinasi Covid-19.

“Selanjutnya kami dari Biddokkes Polda Maluku bersama Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon, siap mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Tim vaksinator Covid 19 dalam melakukan tugas didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kompol. dr. Chandra Tanoeisan.

Penulis: Katie Mailoa