oleh

Sertijab Asisten Tiga Sukses Digelar

Ratahan, Fajarmanado.com – Sehari setelah dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati James Sumendap, SH, jabatan Asiaten III Setda Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diserahterimakan, Selasa (19/1/2021).

Serahterima jabatan (Sertijab) dari Frits Mokorimban ke pejabat baru, Elly Sangian, dilakukan Sekda David Lalandos di Kantor Sekda Mitra, Ratahan.

Frits Mokorimban sendiri, pada sebelumnya sudah dilantik sebagai Asisten II, sedangkan Elly Sangian, selain menjabat sebagai Pelaksana Tugas Asisten III, juga merangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Dalam sambutannya, Sekda Mitra, David Lalandos mengatakan bahwa kapasitas dan kapabilitas kedua asisten ini sudah tidak diragukan lagi.

Baca Juga :  Wakil Bupati Jocke Legi Serahkan SK Kepada 139 CPNS

“Keduanya pejabat senior. Pak Elly Sangian sendiri merupakan orang baru, tapi muka lama karena pernah juga menjabat sebagai Asisten III bidang Administrasi Umum,” ungkap David Lalandos.

Walau sudah tidak meragukan kemampuan dua pejabat senior tersebut, dirinya tetap menekankan kepada mereka untuk bisa menghadirkan nuansa baru di bidang masing-masing.

“Soal tugas keseharian, kedua pejabat senior ini sudah tahu. Tapi saya berharap keduanya dapat memberikan nuansa baru dalam kerja mereka yang bisa memberikan kontribusi dalam pencapaian tugas dan tanggung jawab,” pungkasnya.

Baca Juga :  DPRD Mitra Sukses Gelar Paripurna Penyertaan Modal

Ditambahkannya, kedua pejabat senior ini diharapkan dapat terus berinovasi menciptakan suasana yang mendukung pencapaian organisasi di keasistenan mereka sehingga bisa membawa perubahan positif dalam peningkatan kinerja.

Sementara kedua Asisten, yakni Asisten II, Frits Mokorimban dan Asisten III, Elly Sangian, bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Bupati James Sumendap.

“Sebagai birokrat kami siap ditempatkan di mana saja. Saya bersyukur dengan kepercayaan ini dan akan selalu berusaha untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik,” ungkap Sangian, bersama Mokorimban.

Penulis : Didi Gara

News Feed