oleh

Peduli Lingkungan, DPC PDIP Minut Tanam Mangrove dan Bersihkan Sampah di Airmadidi

Airmadidi, Fajarmanado.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minahasa Utara (Minut) melakukan penanaman mangrove di Desa Serawet, Kecamatan Likupang Timur dan pembersihan sampah di pusat kota Airmadidi. Aksi peduli lingkungan ini dilakukan dalam rangka HUT PDIP ke – 48.

Ketua DPC PDIP Minut Denny Kamlon Lolong mengatakan, aksi ini merupakan bukti nyata kepedulian partai terhadap pentingnya kelestarian lingkungan dan menjaga ekosistim dari sirkulasi udara.

Gerakan peduli lingkungan ini, lanjutnya, sesuai arahan DPP PDI Perjuangan agar kader Partai khususnya, dan masyarakat pada umumnya, untuk lebih memperhatikan dan mencintai lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :  DPRD Minut Paripurnakan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai aksi peduli terhadap lingkungan juga bukti nyata kepedulian PDIP terhadap kelestarian lingkungan. Dalam aksi ini melibatkan seluruh pengurus DPC, PAC dan fraksi PDIP.”kata Denny Lolong.

Senada dikatakan Bendahara DPC PDIP Minut Jimmy Mekel. Menurutnya, aksi bersih – bersih sampah yang dilakukan di pusat kota Airmadidi tujuannya untuk memberikan motivasi dan teladan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga :  Rayakan Hut ke - 48, DPC PDIP Minut Bagikan Nasi Tumpeng

“Sampah merupakan salah satu persoalan mendasar dipusat kota Airmadidi. Kami berharap dengan adanya aksi ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan yang tak hanya untuk kesehatan tetapi juga nilai estetika,” kata Mekel.

Mekel menambahkan, dalam aksi ini DPC PDIP mengerahkan 4 dump truck dan 2 mobil pick up untuk mengangkut sampah dipusat kota Airmadidi. (Joel)

News Feed