oleh

HUT ke 18 Kota Tomohon, Ini Rangkaian Acaranya

Tomohon, Fajarmanado.com – Kota Tomohon akan genap berusia 18 tahun pada 27 Januari 2021 mendatang. Rangkaian acaranya pun kini mulai disusun dan dipersiapkan panitia.

Dipimpin langsung Plt. Sekkot Tomohon, dr. Juliana Karwur MKes, MSi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan panitia HUT ke 18 menggelar rapat persiapan di Aula Lantai III Setda Kota Tomohon, Selasa (12/1/2021).

Ketua Panitia, Drs. Octavianus DS Mandagi yang juga Asisten Administrasi Umum Setdakot Tomohon mengungkapkan bahwa Tema HUT Kota Tomohon ke-18 adalah “Bergandengan Tangan Lawan Covid 19, Kita lanjutkan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan Kemasyarakatan Untuk Kota Tomohon lebih Maju dan Sejahtera.”

HUT Kota Tomohon yang dihelat di masa pandemi Covid 19 ini, dijadwalkan akan diawali dengan lomba kebersihan dan penerapan protokol kesehatan setiap SKPD tanggal 20-21 Januari 2021

Baca Juga :  Wali Kota Eman Ziarah Tabur Bunga di Makam Alm Karel Senduk

“Jumat 22 Januari adalah pembukaan rangkaian kegiatan HUT Kota yang mengedepankan protokol kesehatan,” kata Mandagi memaparkan rencana kegiatan.

Rangkaian kegiatan selanjutnya, katanya, Senin, 25 Januari seminar kesehatan secara virtual oleh SKPD dan juga masyarakat.

Selasa, 26 Januari akan diadakan ziarah pada 4 lokasi.

Rabu, 27 Januari pada acara puncak akan diadakan upacara dan Paripurna istimewa.

Kamis, 28 Januari 2021 ditutup dengan Ibadah Syukur secara virtual.

Sementara itu, Plt Sekkot dr. Juliana Karwur mengatakan, HUT Kota Tomohon kali ini nuansanya agak beda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Selain diadakan akhir kepemimpinan Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, juga menyambut kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon yang baru, yakni Caroll Senduk SH dan Wenny Lumentut SE.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Ziarah Tabur Bunga di Makam Alm Karel Senduk

“Kiranya seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dapat menyukseskan HUT Kota ini meskipun dalam pandemi Covid 19 dengan menjaga Kesehatan, kebersihan dan keindahan lingkungan masing-masing serta ketertiban dalam hidup bermasyarakat,” ujarnya.

Lebih dari itu, Juliana berharap agar masyarakat mendukung pula Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tak lain juga untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Tomohon.

Turut hadir pada rapat bersama tersebut, juga seluruh unsur panitia pelaksana dan jajaran pemerintah Kota Tomohon.

Penulis: Jerry Michael

 

News Feed