oleh

Brimob Maluku Hujani Desinfektan Tempat Keramaian di Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Personil Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali turun melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Ambon, Selasa (12/1/2020).

Wilayah Desa Passo, Kecamatan Baguala dan sekitarnya menjadi sasaran utama untuk mencegah penyebaran Virus corona atau Covid 19) pagi tadi.

Aktivitas penyemprotan dilaksanakan disekitar Kecamatan Baguala ini, merupakan kegiatan rutin ini dilaksanakan oleh personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima Polda Maluku.

Baca Juga :  Dua Aktivis Pejuang Hutan Adat Jadi Tahanan Kejari, Begini Sikap MCC

Area keramaian menjadi target utama. Seperti, di pangkalan ojek Passo dan Swalayan Alfamidi Passo, pemukiman warga serta sejumlah titik keramaian yang rawan dalam penyebarannya.

“Hal ini sengaja dilakuan guna memastikan setiap Pangkalan Ojek dan Alfamidi di Desa Passo sudah steril dan terbebas dari virus corona,” kata Wakil Komandan Detasemen (Wadanden) Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera, SH, SIK.

Baca Juga :  Diikuti Putra Daerah dari 6 Wilayah Kodim, Seleksi Caba PK TNI AD Digelar di Makorem 151/Binaiya

Denny mengatakan, area keramaian seperti pangkalan Ojek dan Alfamidi menjadi fokus utama penyemprotan karena di kawasan tersebut terjadi interaksi masyarakat yang cukup tinggi sehingga sangat rentan terjadinya penularan virus corona.

Mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini mengharapkan a agar dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan pihaknya bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya mencegah atau minimal menghambat penularan virus corona.

Penulis: Kate Mailoa

 

News Feed