oleh

Brimob Kembali Sterilkan Pertokoan Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – satuan Brimob Polda Maluku belum juga berhenti melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19 di Kota Ambon.

Melalui Tim Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif), yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima Polda Maluku, usaha mensterilkan ruang publik di dalam Kota Ambon kembali dilakukan.

Yang menjadi sasaran pensterilan dengan penyemprotan kali ini adalah sejumlah pertokoan.

Penyemprotan yang dipimpin Iptu A. Manullang tersebut tak lain bertujuan untuk memutus mata rantai Virus Corona yang masih merajalela di Indonesia, khususnya di Kota Ambon.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Muhammad Guntur, SIK, MH mengatakan, penyebaran Covid 19 masih merajalela di wilayah hukum Polda Maluku. Masyarakat yang terkonfirmasi terpapar virus corona masih juga banyak. Bahkan, tak sedikit yang akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga :  Operasi Siwalima 2021 Dimulai, Kapolda Maluku Tekankan Soal Ini

Dikonfirmasi melalui pesan whats up (WA), Kombes Guntur mengatakan, kawasan yang disemprot merupakan lokasi yang sering dikunjungi warga saat mencari nafkah sehingga perlu dilakukan sterilisasi terus menerus.

“Hari ini tim KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku kembali menyemprotkan sejumlah pertokoan di pusat Kota Ambon serta sejumlah jalan protokol Kota Ambon,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, dilakukan setiap hari, termasuk hari libur. “Kami berusaha tetap melayani masyarakat dengan baik agar masyarakat bisa beraktifitas dengan aman tanpa ada rasa was-was,” ujarnya.

Baca Juga :  Dilantik Wagub Barnabas Orno, Maluku Sah Miliki Badan Promosi Pariwisata

Tak hanya menyemprotkan cairan disinfektan, menurutnya, Satgas Aman Nusa ll juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan guna mendukung pemerintah dalam memberantas penyebaran Virus Corona dengan selalu memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir serta menjaga jarak.

“Kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucapnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed