oleh

Puluhan Miliar Anggaran Covid-19 Tidak Nampak di Masyarakat, Lumowa Dorong KPK Turun di Minsel

Amurang, Fajarmanado.com – Terkait ketidak jelasannya dana penanggulangan wabah Covid-19 yang bernilai sekitar Rp31 miliar, Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa angkat bicara. Menurut Lumowa Pemkab Minsel telah berulang kali lakukan pergeseran anggaran untuk penanggulangan Covid 19.

Stefanus Lumowa persoalkan dana tersebut karena besarnya anggaran yang digeser untuk penanggulangan wabah covid itu mencapai puluhan miliar.

“Tentu saja pemerintah harus jelaskan penggunaan anggaran itu, serta dengan datanya. Sebab, anggaran miliaran itu harus dipertanggungjawabkan,” ujar Lumowa, pada Rabu (6/1/2020) di Amurang.

Ia mengaku prihatin dan merasa sangat tidak masuk akal, pergeseran anggaran hingga mencapai puluhan M itu tidak terlalu nampak kepada masyarakat minsel yang membutuhkan bantuan tersebut akibat dampak dari Covid-19.

Lumowa juga mempertanyakan selama ini sudah apa saja yang diberikan pemerintah terhadap masyarakat, maka dari itu, Ia mendorong parat penegak hukum agar melakukan pemeriksaan penggunaan anggaran Covid-19 Minsel.

“Saya sangat setuju jika aparat penegak hukum melakukan pemeriksaan penggunaan anggaran Covid-19 di Minsel. Jika perlu, KPK yang turun, sebab jumlahnya sangat besar,” pungkasnya.

(Pro)

News Feed