oleh

Cegah Corona Arus Balik Mudik di Ambon, Brimob di Pelabuhan Kapal Ferry Galala

Ambon, Fajarmanado.com – Di masa transisi Pembatasan Sosial Beskala Besar (PSBB) Covid 19 di Kota Ambon, Satuan Brimob Polda Maluku terus intens melakukan aksi pencegahan penularan di Ibu Kota Provinsi Maluku ini.

Di era arus balik mudik libur Tahun Baru, personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku kembali diterjunkan melakukan sterilisasi sejumlah ruang publik yang rentan menjadi area penularan virus corona.

Minggu (3/1/3030), pagi tadi, dipimpin Iptu A. Manullang, 10 personil KBR Gegana melakukan penyemprotan disinfektan, diikuti sosialisasi protokol kesehatan di sejumlah titik.

Selang hampir tiga jam, mulai pukul 09.30 WIT, ‘pasukan khusus’ itu menyisir Kecamatan Sirimau, di kawasan Galala dan Hative Kecil.

Baca Juga :  Hore..! 328 CPNS Maluku Terima SK Plus Tiga Buku Pribadi Ini

Fasilitas umum yang menjadi sasaran utama, adalah Pelabuhan Ferry Galala, yang merupakan akses penyeberangan masyarakat Ambon-Namlea.

Kemudian, kawasan Pertokoan dan emperan Galala, Pemukiman warga Galala, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) MCM, pemukiman warga kawasan Hative Kecil serta sejumlah ruang publik lainnya di kawasan tersebut.

Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Muhammad Guntur, SIK, MH mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan seperti ini rutin dilakukan pihaknya setiap hari.

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan Galala dan Hative Kecil guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19 mengingat sudah ada yang positif di daerah tersebut,” ungkap Dansat Brimob.

Baca Juga :  Tim Gegana Brimob Gelar Patroli Dialogis

“Kegiatan ini tidak lain sebagai Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam rangka bersama memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon serta memasuki adaptasi kebiasaan baru,” jelas Kombes Guntur.

Ia pun berharap agar upaya penyemprotan dan himbauan yang dilaksanakan pihaknya setiap hari dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Ambon.

Seperti biasanya, seusai terjun melakukan penyemprotan disinfektan, seluruh personil unit KBR Polda Maluku melaksanakan dekontaminasi mandiri demi membunuh Virus Corona pada baju APD.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed