oleh

Wakapolda dan Kepala SPN Maluku Saksikan Sidang Pleno Wandiklat Polri

Ambon, Fajarmanado.com – Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, MM mengikuti Sidang Pleno Dewan Pendidikan dan Pelatihan (Wandiklat) Polri, Rabu (16/12/2020).

Sidang yang digelar melalui zoom meeting dari Jakarta itu diikuti Wakapolda Jan de Fretes di ruang kerja Wakapolda, Mapolda Maluku, Kota Ambon.

Wakapolda Jan de Fretes didampingi Kepala SPN Polda Maluku Kombes Pol Daniel Prio Dwi Atmoko dan Kabag Dalpers Biro SDM Polda Maluku AKBP Sudartomo.

Baca Juga :  Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo Gelorakan Semangat Prajurit

Sidang pleno Wandiklat Polri sendiri merupakan kegiatan tahunan untuk menganalisa dan mengevaluasi program pendidikan Polri yang dihadapi pihak sekolah, pusdik, dan SPN Polda sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam memutuskan kebijakan diklat yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya.

Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, MSi. menjelaskan, pendidikan merupakan sarana sangat penting bagi organisasi polri yakni pendidikan yang menyangkut pembentukaan tentang nilai-nilai kode etik polri, nilai-nilai etika profesi polri serta nilai-nilai budaya yang akan diberikan.

Baca Juga :  Syukuri HUT 18, Brigjen Arnold Sebut Korem 151 Akan Dukung Kesejahteraan Rakyat

“Nantinya nilai-nilai tersebut akan menghasilkan hasil didik yang profesional, berintegritas, dan paham apa yang diinginkan oleh masyarakatnya,” kata Komjen Gatot Eddy dalam sambutan.

Selain itu, Wakapolri mengungkapkan bahwa Lemdiklat Polri juga sudah menyusun komponen dasar standar pendidikan polri.

“Standar pendidikan Polri sudah kita laksanakan dan tentunya apa yang menjadi komponen dasarnya harus kita laksanakan dengan kondisi saat ini,” tandasnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed