oleh

Diantar Kapolda dan Wakapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar Tinggalkan Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Pasca menyerahkan jabatan kepada Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, MSi pada medio November lalu, akhirnya mantan Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, MSi dan keluarga meninggalkan Kota Ambon menuju ke Jakarta, Minggu (6/12/2020).

Baharudin Djafar, yang kini memegang jabatan Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri ini, diantar langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, MSi dan Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M, bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Baca Juga :  Kapolda Maluku Ikut Tatap Muka Kapolri Listyo Sigit Dengan DPP Rabithah Alawiyah

Mantan Kapolda Maluku itu diantar rombongan Kapolda Maluku hingga ke ruangan VVIP, Bandar Udara Pattimura, Laha, Kota Ambon.

Dalam rombongan pengantar itu, terpantau Komandan Lanud Pattimura Ambon, Kolonel. Pnb. Sapuan, dan Wakapolresta Ambon AKBP Heri Budianto.

Baharudin Djafar tercatat bertugas di Maluku sebagai Kapolda selama kurang lebih 10 bulan sejak medio Februari 2020 lalu. Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini sempat viral gegara tidur tanpa alas di sebuah masjid yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Baca Juga :  Pertahankan Prestasi Masuk Zona Integritas WBK dan WBBM, Polda Maluku Bentuk Tim Penilai Internal

“Benar. Pak Baharudin dan keluarganya sudah berangkat ke Jakarta tadi. Beliau diantar langsung oleh pak Kapolda dan Wakapolda Maluku,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat.

Setelah menyerahkan jabatan Kapolda kepada Irjen Refdi Andri, lulusan Akpol tahun 1986 itu tak langsung pulang. Masih ada beberapa agenda yang dijalannya di Maluku. Termasuk anugerah warga kehormatan Kota Ambon.

Penulis: Kate Mailoa

 

News Feed