Brimob Maluku Terus Edukasi Penerapan Prokes

Ambon, Fajarmanado.com – Satuan Brimob Polda Maluku terus intens mengedukasi masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid 19.

Faktanya, meski hari libur, Minggu (6/12/2020), pagi tadi, personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, dipimpin oleh Brigadir Didi Ode menyambangi sejumlah lokasi di Kawasan Kota Ambon, mengedukasikan penerapan prokes kepada masyarakat Kota Ambon.

Wakil Komandan (Wadan) Detasemen Gegana AKP Denny Sandera, SH, MH mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan tentang program pemerintah soal Covid 19, sehingga masyarakat memahami tentang adaptasi kebiasaan baru.

Aksi mengedukasi masyarakat ini, lanjutnya, merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Kota Ambon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid 19, ″ ujarnya AKP Denny.

Selain menghimbau kepada masyarakat Kota Ambon para personil juga melakukan pengaturan jalan karena hari bertepatan dengan hari minggu yaitu umat nasrani melaksanakan ibadah minggu di gereja.

Ia menambahkan, dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Brimob ini diharapkan dapat memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.

Penulis: Kate Mailoa