oleh

Gelar Konsolidasi, Remiku Jaring 18.000 Suara Untuk JGKWL

Kauditan,Fajarmanado.com – Kerja – kerja politik yang dilakukan Relawan Minut Kuat (Remiku) membuahkan hasil. Jelang Pilkada, relawan yang digawangi Theodorus Lasut,SE ini mampu menjaring 18.000 pemilih di 10 Kecamatan untuk memilih pasangan Bupati dan wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL) di Pilkada 9 Desember mendatang.

Ketua Remiku Theodorus Lasut,SE yang akrab disapa Lantobo ini menuturkan, data pemilih yang dijaring relawan Remiku bukan data abal-abal. Pasalnya pemilih yang didaftar relawan Remiku semuanya ditemui dan ditanya langsung oleh pengurus Remiku kecamatan dan desa sehingga semua data yang dimasukan selain KTP juga melampirkan nomor telepon masing – masing pemilih.

“Data pemilih yang ada di Remiku merupakan data real dilapangan. Semua nama yang tertera didatangi tim Remiku sehingga daftar yang dumasukkan ini semuanya tercatat nomor telepon.”kata Lantobo saat memimpin rapat konsolidasi bersama koordinator kecamatan di sekretariat Remiku desa Lembean, Jumat (4/11).

Senada dikatakan sekretaris Remiku Howard Marius, menurutnya rapat konsolidasi ini sangat penting guna menyatukan persepsi relawan Remiku jelang Pilkada. Selain itu ada beberapa tugas yang diembankan kepada koordinator kecamatan dan desa untuk dikawal jelang Pilkada hingga selesai pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

“Tugas kita saat ini memonitor, mengawal dan menjaga konstiuen JGKWL agar menggunakan hak suaranya di Pilkada, sehingga seluruh relawan dimintakan untuk memantau kesiapan administrasi pemilih baik KTP maupun undangan memilih agar hal substanfit ini bisa terdeteksi sebelum pelaksanaan pemilihan.”terang Howard.

Ia menambahkan, dalam rapat konsolidasi ini membahas tentang persoalan – persoalan dilapangan serta progres kerja relawan Remiku dilapangan. Selain itu pertemuan ini juga mengingatkan kepada seluruh relawan untuk membantuh aparat keamanan dan menjaga Kamtibmas jelang hingga selesai Pilkada. (Joel)

News Feed