oleh

Astaga..! Beredar Kabar Ada Paslon ‘Sogok’ Pimpinan Gereja di Manado

Manado, Fajarmanado.com – Jelang pemungutan dan perhitungan suara Pilkada serentak 2020, beredar kabar ada pasangan calon (paslon) yang menawarkan uang ‘sogok’ kepada para oknum pimpinan gereja di Kota Manado.

Pesan WhatsUp (WA) yang diterima Fajarmanado.com menyebutkan, oknum pimpinan wilayah gereja yang dikenal dengan sebutan Ketua Wilayah, melalui konven gereja memaparkan bahwa ada salahsatu dari empat paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Manado 2020 bakal memberikan uang tunai sebesar Rp.25 juta untuk setiap gereja.

Uang sebesar itu, yang dipastikan sebagai money politics ini, diarahkan  untuk dibagi dua.

Untuk oknum Ketua BPMJ mendapat Rp.15 juta dan sisanya, Rp.10 juta dimasukkan dalam kas jemaat setempat. Tentu saja, dengan syarat memilih paslon pemberi uang tersebut pada Rabu, 9 Desember, pekan depan.

“.. Apabila ketua jemaat tdk pilih xx (disamarkan, red) maka akan dialihkan ke pdt jemaat atau pelsus yg pilih xx..,” demikian penggalan WA yang diterima pada 17 November 2020 pukul 13.23 Wita.

Ketika berkali-kali hendak dikonfirmasi melalui WA nomor 0852*****830, oknum pendeta ketua salahsatu wilayah gereja di Manado berinisial LL itu, tak merespon lebih jauh.

Selain hanya bertanya, “Sapa ini”, oknum yang disebut sebagai pimpinan wilayah gereja itu tidak menjawab pertanyaan yang diajukan. Padahal, saat ditelusuri, isi pesan WA menunjukkan telah dibaca.

Lantas, ketika sekira pukul 10.49 Wita, Jumat (4/12/2020) tadi,  Fajarmanado.com kembali menulis pesan berupa pertanyaan di nomor WA yang sama, pas saat online; “Bu, bgmn apa ada komentar?” Tiba-tiba, WA oknum pendeta itu dimatikan, sebelum pesan dibaca.

Namun, saat hendak kembali coba dihubungi sekitar pukul 18.15 Wita tadi, baru saja pesan sapaan Syalom🙏 yang dikirim, WA yang sebelumnya online, tiba-tiba mati. Tapi, pesan-pesan sebelumnya sudah dibaca. (ely/ton) 

 

News Feed