oleh

Monitor Korban Perdaganan Orang, LPSK Sambangi Mapolda Maluku

Ambon, Fajarmanado.com – Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (LPSK) RI terus memonitor keberadaan 17 korban perdangannya orang yang tengah ditangani. Dua di antara berada di Provinsi Maluku.

Untuk itulah, Wakil Ketua LPSK RI, Dr. Iur. Antonius PS Wibowo, SH, MH menyambangi Mako Polda (Mapolda) Maluku di Kota Ambon, Kamis (3/12/2020).

Antonius diterima Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, MM bersama Direktur Reserse Narkoba, Direktur Reserse Kriminal Khusus, Direktur Polairud dan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum di ruang kerja Kapolda.

Baca Juga :  Sebelum Memeriksa, BPK Beri Taklimat Awal Laporan Keuangan Polri

Mewakili Kapolda Irjen Ferdi Andri, Jenderal Bintang 1 Polri itu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Antonius beserta staf LPSK di Mapolda Maluku.

Selain mengucapkan terima kasih diberikan kesempatan untuk bisa menjalin silaturahmi, Antonius mengungkapkan bahwa kdatangan pihaknya juga untuk menjalin hubungan kerjasama dengan Polda Maluku.

Antonius mengatakan, pihaknya saat ini sedang menangani kasus dugaan tindak pidana perdagangan orang.

Ada total 17 korban Yang sedang ditangani LPSK. Namun dua orang di antaranya tercatat berdomisili di Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Baca Juga :  Tepis Hoax, Kombes Raden Heru Ajak Polri dan Bhayangkari Dukung Vaksinasi Covid 19

Untuk itulah, Antonius datang meminta bantuan Polda Maluku agar melakukan monitoring terhadap keberadaan ke dua orang korban dimaksud.

“Ini (dimaksudkan) apabila kedua orang korban tersebut pada waktunya dibutuhkan untuk menghadiri persidangan, akan mudah dihubungi,” kilah Antonius.

Wakapolda Jan de Fretes pun menyatakan pihaknya siap membantu LPSK RI. Sebab, Polda  Maluku juga berkomitmen terus menseriusi kasus-kasus perdagangan orang.

“Kita siap membantu LPSK RI kalau ada kendala-kendala yang dihadapi di wilayah Maluku,” tandas Jan de Fretes.

Penulis: Kate Mailoa

 

News Feed