oleh

Upacara Virtual HUT Polairud ke 70, Kapolri Sebut Keamanan Laut Sangat Penting

Ambon, Fajarmanado.com – Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz mempimpin upacara HUT Polairud ke 70 secara virtul di Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Wakapolda Maluku, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. Drs. Jan de Fretes, MM, menghadiri upacara tersebut, juga secara virtual dari Aula Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku, Lateri, Kota Ambon.

Turut hadir bersama Wakapolda Jan de Fretes, Karo SDM, Kabid Humas, Direktur Polairud, Wadir Polairud dan Perwira Utama Polairud Polda Maluku.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, MSi mengapresiasi kinerja yang selama ini dilakukan oleh personil Polairud dalam mengamankan wilayah laut di Indonesia.

Baca Juga :  Resmikan Gereja Imanuel, Gubernur Murad Ungkapkan Kebanggaannya Ini

Ke depan, kata Idham, tantangan tugas Polairud semakin kompleks dalam mengamankan wilayah laut maupun udara dari setiap gangguan kejahatan.

Karena itulah, isu keamanan laut sangat penting dikumandangkan. “Tantangan tugas kepolisian perairan dan udara akan semakin kompleks dengan dinamika perkembangan kejahatan di laut dan lingkungan strategis, maka isu terkait keamanan laut akan menjadi sesuatu hal yang sangat penting,” ungkapnya.

Jenderal bintang empat ini selanjutnya mengharapkan peranan Polairud dalam pelayanan masyarakat, harkamtibmas serta penegakan hukum di laut harus dilakukan secara terencana dan dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga :  PSSI Maluku Berniat Gelar Pertandingan, Begini Respon Kapolda Refdi Andri

Selain itu, Kapolri juga meminta personil Polairud lebih meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke 70 Polairud,” ujarnya.

“Dengan semangat Promoter, Polairud siap mengamankan Pilkada 2020 dalam mendukung pembangunan nasional,” sambung Kapolri Idham Aziz.

Penulis: Kate Mailoa

 

News Feed