oleh

PSI Gelar Aksi Bersih-bersih Rumah Ibadah di Kota Manado

Manado, Manado.com – Aksi sosial kembali dilakukan pengurus dan kader PSI Kota Manado. Selang dua hari, sejumlah rumah ibadah dibersihkan dan disterilkan.

Rumah ibadah yang dibersihkan dan disterilkan selang Kamis dan Jumat (26/11/2020) itu, mulai dari gereja, masjid hingga pura.

Dalam aksi sosial tersebut, selain membersihkan ruangan dan halaman, juga disertai penyemprotan disinfektan untuk menangkal penyebaran virus corona.

Hari pertama, Kamis, (26/11/2020) aksi bersih-bersih dilakukan di salah satu Gereja bersejarah di Kota Manado, Sulut. Yakni, Gereja GMIM Sentrum di Jalan Sarapung Nomor 1, Lawangirung, Wenang, Pinaesaan, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Tak kurang 20 orang terlibat dalam membersihkan dan mensterilkan luar dalam gereja yang dahulunya menjadi Landroad Kota Manado sebagai patokan untuk perhitungan jarak.

Selanjutnya,rombongan bertolak
ke Mesjid Firdaus Boulevard Manado dan melakukan hal yang sama.

Baca Juga :  Intensifkan Patroli, Polres Malteng Dapati Pelanggar Prokes dan Pesta Miras

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT PSI ke-6, tapi menjadi bagian juga (kegiatan) Partai Pengusung Paslon PAHAM mengadakan Bersih Bersih Rumah Ibadah sebagai bagian dari Doa Pemilu yang Damai untuk Kota Manado Rukun dimana PSI mengedepankan Anti Intoleransi,” jelas Ketua PSI Manado, bro Stevi Mait kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020).

Hari kedua, Jumat (27/11/2020), giliran Klenteng Kwan Kong Wenang Manado dan Gereja Katolik Rosa Mystica Mapanget serta Pura Jaga Dhita Taas Manado, yang dibersihkan dan disterilkan PSI Kota Manado selang pukul 08:00 -16:00 awita.

“Bersih-bersih dilakukan mulai pagi dengan cara menyapu bagian luar dan dalam gereja, masjid, klenteng dan pura ketika dijinkan penjaga rumah ibadah. Selanjutnya angkat sampah plastik hingga maupun mengepel bagian lantai dan penyemprotan disinfektan,” jelas Mait didampingi Koordinator Pelaksana Bakti Sosial melalui Direktorat Sosial Bro Kiky Laluraga.

Baca Juga :  Cegah Corona, IMI Sulut Hentikan Sementara Aktivitas Balap

“Ini kegiatan bakti sosial bersih-bersih rumah ibadah, yang serentak dilakukan oleh PSI Manado. Dan ini merupakan rangkaian HUT PSI yang keenam juga,” tambah Laluraga.

Aksi sosial PSl Manado, Stevi Mait pria yang getol mensosialisasikan visi dan misi Paslon nomor urut 4, Paula-Harley Menang (PAHAM) menerangkan dilaksanakan selama dua hari sejak Kamis hingga Jumat.

Disingung mengenai tujuan dari aksi bersih-bersih rumah ibadah di Kota Doa (julukan Manado), Stevi pun mengatakan tentunya juga untuk kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah.

“Apalagi tagline HUT PSI keenam ini yaitu PSI ingin hadir dan kerja untuk rakyat,” tutup Mait.

Rangkaian HUT PSI ke 6 ini, PSI Manado sudah puka melakukan beragam kegiatan sosial, misalnya saja, donor darah.

Penulis: Herly Umbas

News Feed