oleh

Blusukan di Pulau Bunaken, Ai Mangindaan Disambut Hangat Warga

Manado, Fajarmanado.com –Calon Wakil Wali Kota (Wawali) Manado nomor urut 4, Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan, AE, MSM melakukan blusukan ke Pulau Bunaken, Sabtu (28/11/2020).

Kedatangan Ai Mangindaan (AiM), sapaan akrab pasangan Calon Wali Kota Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS (JPAR) ini sontak disambut hangat masyarakat.

Kehadiran Wawali Manado periode 2010-2015, yang dikenal merakyat dan amat familiar ini, seakan menghipnotis masyarakat. Mereka beramai-ramai datang mendekat dan langsung disapa AiM dengan gaya khasnya, yang rendah hati.

“Selamat datang kembali di kampung kami Pak Ai. Semoga saja Tuhan berkenan Pak Ai menjadi Wali Kota Manado,” sapa seorang bapak sambil membungkuk dan melekatkan kedua telapak tangannya di depan dada, sebagaimana AiM.

Ai Mangindaan, mengenakan topi dan kaus biru tua saling berangkulan dengan salah satu warga di Pulau Bunaken, Sabtu (29/11/2020).

Ai Mangindaan memang memiliki cara berbeda dalam merangkul masyarakat.

Putra mantan Gubernur Sulut EE Mangindaan itu kerap hadir di rumah warga dan bertatap langsung sembari menyampaikan program unggulan paslon Paula-Harley Menang (PAHAM).

“Kesejahteraan nelayan dan bagaimana kebutuhan dasar warga pulau Bunaken bisa terpenuhi itu menjadi tujuan PAHAM. Mulai air bersih, pendidikan, kesehatan dan UMKM untuk perkuat perekonomian masyarakat Manado adalah kebutuhan warga di pulau Bunaken. Bunaken adalah wajah kota Manado karena telah dikenal luas hingga mancanegara sebagai obyek wisata. Itu yang PAHAM seriusi agar geliat wisata di bunaken makin maju,” jelas Ai Mangindaan kepada wartawan.

“Harus diakui di kota Manado banyak penduduknya yang bermatapencaharian sebagai nelayan, terutama yang tinggal di pesisir pantai serta pulau-pulau seperti Bunaken, Manado Tua dan Siladen. Nah Warga Manado ini butuh perhatian lebih melalui sentuhan program yang terukur dari pemerintah PAHAM nanti, agar dampaknya baik bagi masyarakat tersebut,” tambahnya.

Ai pun memastikan jika JPAR-AiM tetap pada komitmen serius memperhatikan kepentingan warga kota.

“Saya pastikan pemerintahan PAHAM akan lebih serius perhatian kesejahteraan masyarakat pulau Bunaken, Siladen dan Manado Tua,” tegas Ai Mangindaan.

Pada kunjungan tersebut, Ai Mangindaan bertemu dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di pulau Bunaken.

Penulis: Herly Umbas

News Feed