oleh

Paslon KiSS – JO Siapkan Beasiswa S1 Hingga S3

Airmadidi, Fajarmanado.com – Sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci terwujudnya program pembangunan di satu daerah. Kondisi ini benar-benar disadari pasangan calon Bupati Minahasa Utara Sompie Singal dan Joppy Lengkong. Karena itu, pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas utama bagi pasangan nomor urut 3 dengan jargon KiSS – JO ini jika diberi amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

Sompie Singal mengatakan, pasangan KiSS – JO telah menyiapkan 12 program unggulan dan pendidikan menjadi salah satu prioritas melalui peningkatan fasilitasi dan pengembangan pendidikan dasar dan menengah, peningkatan manajemen mutu pelayanan pendidikan dan tenaga kependidikan, pengadaan dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, pemerataan guru, peningkatan honor guru non PNS dan pemberian beasiswa bagi siswa-siswi dan program beasiswa S1, S2 dan S3.

“Jadi bagi mahasiswa yang berprestasi kita akan biayai setiap tahun, untuk melanjutkan studi. Sesuai jenjang,”kata Sompie Singal.

Dalam pelaksanaannya nanti lanjut mantan bupati Minahasa Utara ini, pemerintah akan melibatkan unsur perguruan tinggi dan berbasis kebutuhan daerah.

Sementara di bidang kesehatan seluruh masyarakat akan diikut sertakan dalam program jaminan kesehatan serta pelayanan puskesmas 1 x 24.

 

Penulis : Joel Polutu

 

News Feed