oleh

Kapolda Maluku Diserahterimakan Baharudin Djafar Kepada Refdi Andri

Ambon, Fajarmanado.com – Jabatan Kapolda Maluku diserahterimakan dari Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, MSi kepada Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si di Polda Maluku, Kamis (26/11/2020) sore.

Refdi menggantikan Baharudin yang telah memasuki masa pensiun sesuai telegram Kapolri Jenderal Idham Aziz pada 16 November 2020.

Dalam acara tersebut, Baharudin berterima kasih kepada semua jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama kepemimpinannya kurang lebih 10 bulan.

Baharudin Djafar yang telah mendapat warga kehormatan Kota Ambon ini kemudian mengharapkan para jajaran untuk terus mempertahankan kinerja pada masa yang akan datang.

Serahterima ditandai dengan penyerahan Pataka Polda Maluku “Salawaku Emarina” ini, katanya, menjadi simbol yang harus dijunjung dan bahwa setiap tindakan yang dilakukan bukan hanya berdampak pada pribadi tetapi kepada semua yang bernaung di bawah Pataka ini.

Baca Juga :  Serahkan Dua Mobil, Irjen Refdi Minta Polantas Benahi Ketertiban Lalu Lintas di Maluku

Selain itu, Baharudin juga meminta maaf jika selama masa kepemimpinannya ada tindakan atau ucapan yang tidak sepantasnya lakukan dirinya.

Sementara itu, sebagai Kapolda Maluku yang baru, Refdi Andri juga berterima kasih kepada Baharudin yang sudah melaksanakan kegiatan oprasional kepolisian dengan baik.

Menurut Refdi ada 3 hal yang harus dilakukan oleh pejabat baru. Yaitu melanjutkan, merubah dan memperbaharui.

Meskk demikian, Refdi tetapi mengatakan, tidak ada yang perlu dirubah dan diperbaharui di jajaran Polda Maluku karena Baharudin Djafar telah melakukan sesuatu dengan sangat baik.

Baca Juga :  Ajak Makan Bersama, Kapolda Refdi Bahas Bersama PJU Program Kerja 2021

Menurut mantan Wakapolda Sulut itu, untuk agenda kedepan yang utama ialah mengamankan Pemilu pada empat Kabupaten yang ada di Maluku sehingga tercipta pemilu yang aman, tertib, lancar dan damai.

Adapun agenda lainnya kata dia, yaitu agenda tahunan untuk mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru yang juga menjadi agenda tahunan pada semua kewilayahan di Maluku.

“Kedua agenda ini harus dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat yaitu jaga jarak, pakai masker & mencuci tangan,” ujarnya.

Hal ini akan disosialisasikan kepada masyarakat dengan tujuan mendisiplinkan dan menyehatkan masyarakat.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed