oleh

DPRD Mitra Sukses Gelar Paripurna Penetapan Perda

Ratahan, Fajarmanado.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tentang Penetapan Program pembentu kan Perda Kabupaten Mitra, serta pembicaraan tingkat Kedua atas rancangan peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marty Ole, yang bertempat di Sport Hall Kantor Bupati, Selasa (24/11/ 2020) kemarin.

Adapun sambutan yang dibawahkan oleh Bupati James Sumendap SH dalam Rapat paripurna DPRD tersebut ialah, kita tahu bersama bahwa sistem informasi Pemerintahan Daerah yang sedang di terapkan sebagai penganti simda oleh pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri dalam Negeri.

Baca Juga :  Dokter Helny Sebut Tenaga Kesehatan di Mitra Siap Divaksin

“Baru satu Kabupaten Kota, dari 15 Kabupaten Kota yang memenuhi syarat untuk bisa laksanakan APBD. Di Sulut sendiri ada sebanyak 16 Pemerintahan 15 Kabupaten Kota termasuk Provinsi yang sudah memenuhi harapan dan keinginan. Berdasarkan surat edaran menteri dalam negeri berkaitan dengan sistem informasi Pemerintah daerah dan itu sudah dilaksanakan secara baik dan benar oleh Kabupaten Mitra,”ujar Bupati.

Baca Juga :  Sertijab Asisten Tiga Sukses Digelar

Bupatipun mengatakan, oleh karenanya dalam kesempatan ini, menjadi hal yang tidak bermasalah apa bila APBD sudah ditetapkan.

“Saudara-saudara, kita tahu bersama. Berkaitan dengan penetapan program pembentukan perda tahun 2021 oleh Badan Legislasi. Dimana semua peraturan daerah itu mempunyai perencanaan, terarah dan evesien termasuk didalamnya penggangarannya juga,”pungkas sang gladiator.

Penulis : Didi Gara

News Feed