oleh

PSI Manado Klaim Rangkul 244 KK Dukung JPAR-AiM

Manado, Fajarmanado.com –Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Manado mengklaim telah mengunjungi dan meyakinkan 244 kepala keluarga warga Kota Manado untuk mendukung pasangan nomor urut 4 Pilkada Manado 2020.

Penggalangan dukungan bagi pasangan Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS dan Dr Harley Benfica Mangindaan, SE, MSM (JPAR-AiM) dilakukan melalui aksi simpatik naik turun rumah warga

Ketua PWI Kota Manado Stevi Maut mengatakan, aksi naik turun rumah warga dengan mensosialisasikan visi dan misi paslon Paula-Harley Menang (PAHAM) tersebut tercatat sudah berhasil menggalang dukungan sampai 214 kepala keluarga (KK).

Tim PSI memaparkan secara lugas visi dan misi PAHAM. Mulai dari pelayanan kesehatan gratis melalui program Universal Coverrage (UC), peningkatan insentif bagi lansia, rohaniawan, perhatian pemerintahan PAHAM untuk masyarakat terdampak covid-19, sanpai peduli pendidilkan dan olah raga.

Program peduli pendidikan PAHAM akan memberikan beasiswa bagi pelajar hingga mengeyam pendidikan S3 dan bebagai program peduli atlet.

Selain itu, diyakinkan pula program 10 ribu rumah layak huni bagi warga berpenghasilan rendah, nelayan, UMKM dan pelayanan perijinan investasi, sampai pada gratisnya retribusi bagi pkl pasal tradisional.

Tidak hanya tatap muka langsung, Ketua PSI Manado bro Stevi Mait pun menyapa warga melalui virtual.

Hal ini dilakukan PSI, sekaligus mengikuti protokoler kesehatan Covid19.

“Memang ada dua cara yang kami lakukan dalam mensosialisasikan visi dan misi pembangunana Paula-Harley Menang (PAHAM) calon Walikota dan Wakil Walikota Manado nomor urut 4.
Pertama sejumlah anggota PSI yang turun bertatap langsung dengan warga. Dan kedua dengan sistim virtual kami PSI mensosialisasikan program PAHAM,” ungkap Mait.
Menariknya dalam pertemuan virtual Ketua PSI Manado dengan warga, ada permohonan agar aspirasi bisa direalisasikan PAHAM.
“Kami berharap calon Walikota Manado dan Wakil Walikota PAHAM bisa perhatikan aliran sungai agar ketika hujan tidak meluap. Sungai bisa dikeruk dan ada revitalisasi di bantaran sungai,” ungkap warga Mahawu.

Akan harapan tersebut Mait memastikan, akan langsung menyampaikan kepada Paslon PAHAM dan pemerintah kota Manado serta meneruskan ke anggota PSI yang sekarang duduk di DRPD Manado.

“Aspirasi saya pastikan akan disampaikan ke pemerintah agar segera ditangani secepatnya dan akan dibawah ke DPRD Manado dimana anggota kami PSI juga duduk sebagai anggota DRPD Manado. Untuk jangka panjang program revitalisasi das di wilayah Mahawu dan sekitarnya akan juga disampaikan langsung ke Paslon PAHAM,” ungkap Mait.

Penulis: Herly Umbas

 

News Feed