oleh

Cegah Corona, Brimob Maluku Kembali Sisir Sejumlah Masjid dan Pemukiman Penduduk Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Tim KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku kembali melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19 di Kota Ambon, Jumat (20/11/2020).

Pencegahan yang dilakukan dalam bentuk penyemprotan disinfektan kali ini melibatkan 10 personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima di bawah pimpinan Ipda A. Manullang.

Tak lain untuk mencegah penyebaran virus Corona yang terus meningkat di Provinsi Maluku, khususnya di Kota Ambon, sejumlah masjid dan pemukiman penduduk menjadi sasaran penyemprotan.

Baca Juga :  Wawali SAS Pantau Pos Check Point Corona Pintu Masuk Kota Tomohon

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M. Guntur, SIK, MH menegaskan, penyemprotan bertujuan mencegah penyebaran virus Corona di Provinsi Maluku.

“Penyemprotan yang kami lakukan lebih pagi karena lokasinya akan digunakan jamaah untuk salat Jumat,” tandas Kombes Guntur.

Selain itu, dirinya mengapresiasi masyarakat yang mendukung dan menerima aktivitas penyemprotan tersebut.

“Yang terpenting memang masyarakat mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker di saat berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menjahui kerumunan,” jelasnya.

Baca Juga :  Kapolda Maluku Menghadiri Peresmian Gedung Devisi Humas Polri

Selain pada sejumlah masjid, personil juga disebar menyemprot pemukiman kompleks perumahan Waringin, Pemukiman Warga Diponegoro, Pemukiman Jalan Baru dam Pemukiman warga Galunggung.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed