oleh

Yakin JPAR-AiM Menang, Relawan Basis GMIM Konsolidasi Kawal Suara Nomor 4

Manado, Fajarmanado.com –Pilkada serentak 2020 tinggal semakin dekat. Aksi beli suara semakin santer terdengar di Kota Manado. Karena itu, Komunitas Jaringan Ungu Manado semakin merapatkan barisan melalui konsolidasi di semua wilayah Kota Manado.

Dalam konsolidasi pemenangan pasangan calon (Paslon) Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM (JPAR-AiM), selain untuk mengawal kemenangan paslon nomor urut 4, juga membahas strategi mencegah money politics yang semakin merebak dilancarkan paslon Pilkada Manado 2020 lainnya.

Tim relawan Jaringan Ungu, yang beranggotakan aktivis, tokoh pemuda dan pembina remaja GMIM se Kota Manado ini telah berkomitmen mengawal kemenangan pasangan JPAR-AIM dalam kontestasi Pilkada Manado 2020.

Tercatat sudah selang 8 bulan, Jaringan Ungu turun ke masyarakat. Fokus utama, memaparkan visi misi JPAR-AiM, paslon berjargon PAHAM ini kepada komunitas-komunitas Gereja yang ada di Kota Manado.

Baca Juga :  PILKADA MANADO: Jawab Hoax, JPAR-AiM Siap Buka Pendaftaran Program Rumah Murah PAHAM

Jaringan Ungu telah dibangun selama bertahun-tahun di Kota Manado, sehingga tak heran komunitas tersebut lebih mudah diterima oleh Gereja dan masyarakat.

Hampir semua wilayah telah dilakukan konsolidasi dan diakhir bulan November ini tinggal 4 wilayah lagi yang akan dirampungkan.

Ketua Jaringan Ungu Manado, Christian Welang SE mengatakan yakin pasangan Paula-Harley Menang (PAHAM) akan menang di Kota Manado.

“Figur PAHAM yang mumpuni disertai dengan program yang cerdas yang ditawarkan oleh PAHAM membuat kami lebih gampang untuk menarik simpati masyarakat memilih PAHAM pada 9 Desember nanti,” kata Christian Welang.

Christian menambahkan, Jaringan Ungu bergerak dengan sangat senyap dan tepat sasaran bertujuan agar semua simpatisan merasa aman serta nyaman ketika ada konsolidasi.

“Kami membagi satu pertemuan di satu wilayah saja karena mengikuti protokol Covid 19,” ujar Christian Welang.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jaringan Ungu Manado, Risky Tombeng SKM menegaskan bahwa Jaringan Ungu akan mengawal setiap proses penyelenggaraan di semua tahapan sampai pada penetapan pemenang nanti.

Baca Juga :  JPAR Jawab Tuntas Program Rumah Murah PAHAM

“Kami akan berada di garda terdepan untuk mengawal suara dari paslon Julyeta Rutuwene – Harley Mangindaan pada Pilwalkot 2020,” singkat Risky Tombeng.

Senada, Wakil ketua Vici Tenda SE. Katanya, besar harapannya agar Pilkada Manado kali ini dapat berlangsung dengan aman jujur dan adil, agar tercipta pemilu yang berkualitas.

“Harapan kami Pilkada kali ini bisa berjalan dengan aman, jujur, adil, dan bisa tercipta pemilu yang berkualitas,” tandas Vici Tenda.

Namun sumber Jaringan Ungu lainnya, mengungkapkan, operasi senyap telah memcium adanya upaya money politics yang mulai coba dilakukan paslon lain.

“Sudah ada yang mencoba mempengaruhi suatu komunitas dengan uang. Tapi belum bisa kami publikasikan. Kami masih akan mengumpulkan bukti-bukti yang kuat,” kilah sumber yang enggan disebutkan namanya ini.

Penulis: Maxi Heru

News Feed