oleh

Wali Kota GSVL Getol Turun Lapangan, 8 Pekan Kota Manado Zona Oranye Covid 19

Manado, Fajarmanado.com – Kerja keras Wali Kota Manado GS Vicy Lumentut yang getol turun lapangan mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, ternyata berbuah hasil Kota Manado terus bertahan pada zona orange.

Data yang berhasil dirangkum menyingkap, Kota Manado sudah delapan pekan bertahan di zona orange penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid 19.

Kepala Pusat Teknologi Informasi Komunikasi (Kapustik) Kota Manado Franky Mocodompis tak menafikkan data tersebut.

“Sejak tanggal 2 Agustus lalu Manado masuk zona orange dan kembali zona merah, tapi masuk 31 Agustus hingga 8 September 2020 dan 14 September dan berlanjut hingga Senin, 2 November 2020 ini, Kota Manado tetap bertahan di zona orange,” katanya kepada wartawan di Manado, Senin (2/11/2020).

Baca Juga :  Sikap Tegas Bupati JS Berbuah Mitra Turun Zona Orange

“Artinya, sudah berjalan pekan ke 8 kota Manado bertahan di Zona Orange, sesuai data yang diluncurkan aplikasi Bersatu Lawan Covid 19, milik Satgas Covid 19 Nasional,” sambung FM, sapaan akrabnya.

Kendati begitu, menurut FM, zona yang menjadi target Wali Kota Manado adalah zona Hijau. Karena dengan begitu, dampaknya akan positif pada perekonomian Kota Manado sebagai jantungnya Provinsi Sulawesi Utara.

“Zona hijau mengangkat perekonomian masyarakat berjalan normal. Nah, hal itulah yang diharapkan Pak Wali Kota Manado,” ungkapnya.

Tak heran, lanjut dia, sampai sekarang wali kota terus masuk keluar lorong mensosialiasikan ke masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan covid 19.

Baca Juga :  Brimob Maluku Patroli Awasi Vaksinasi Covid 19 di Kota Ambon

“Termasuk membentuk tim gugus tugas penanggulangan Covid 19 di setiap lingkungan,” ucapnya.

Diketahui, dalam percepatan penanganan Covid 19 di Kota Manado, Wali Kota GSVL telah menerbitkan Perwal Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan sosialisasi penanganan Covid 19, Wali Kota Manado pun terus turun ke masyarakat.

Terakhir, Wali Kota GSVL terpantau menggelar sosialisasi di Kelurahan Sindulang Satu kepada kaum perempuan dalam memutus rantai Covid 19, Senin (2/11/2020) pagi tadi.

Penulis: Herly Umbas

News Feed