oleh

Wakapolda Jan de Fretes dan Dansat Brimob Guntur Cek Pasukan BKO Polda Maluku di Jakarta

Jakarta, Fajarmanado.com – Keberadaan 200 personil Brimob Polda Maluku yang bertugas sebagai tenaga Bantuan Kendali Operasional (BKO) di Polda Metro Jaya Jakarta sejak 11 Oktober 2020, dipantau langsung Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes dan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur, SIK, MH, Senin (26/10/2020).

Brigjen Pol Jan de Fretes dan Kombes Pol Guntur juga melakukan pengecekan pasukan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pagi tadi.

Brigjen Pol Jan de Fretes, menjelaskan, kedatangan pihaknya, selain mengecek langsung juga menyampaikan pesan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar supaya seluruh personil BKO tetap semangat dan menjaga kesehatan, disiplin dan patuhi aturan serta protokol kesehatan.

Baca Juga :  Peduli Pendidikan di Masa Pandemi, Brimob Maluku Intens Buka Kelas BRAIN
Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan de Fretes dan Dansat Brimob Kombes Pol. M. Guntur, SIK, MH bersama personil Brimob Maluku yang bertugas sebagai BKO di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/10/2020).

“Tetap semangat dalam bertugas dan tanamkan pada jiwa pada diri masing-masing, bahwa jiwa ragaku untuk kemanusiaan. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kesehatan dan keselamatan bagi kita semua,” pesan Wakapolda Maluku.

Baca Juga :  Giliran Jalan disterilkan Gegana Brimob di Kota Ambon

Sebelumnya, Polda Maluku melepaskan dua Satuan Setingkat Kompi (SKK) Brimob yang mendapatkan tugas BKO ke Polda Metro Jaya guna membantu pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa dan buruh.

Upacara pelepasan dua SSK Brimob Polda Maluku yang di-BKO ke Polda Metro Jaya ini dipimpin Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar di Lapangan Upacara Letkol Chr. Tahapary Tantui Ambon, Minggu (11/10/2020).

Pemberangkatan personil Satuan Brimob sebanyak 200 orang yang mendapatkan tugas BKO ke Polda Metro Jaya ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari instruksi Kapolri untuk ikut mengamankan aksi unjuk rasa.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed