oleh

Cegah Corona, Brimob Maluku Kembali Sasar Kawasan Pemukiman dan Fasilitas Umum

Ambon, Fajarmanado.com – Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku tak henti mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid 19 di Kota Ambon.

Senin (26/10/2020), pagi tadi, 10 personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob kembali turun melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kawasan pemukiman penduduk dan fasilitas umum di Ibu Kota Provinsi Maluku itu.

Penampakan aktivitas penyemprotan personil Brimob Polda Maluku di rumah penduduk Kota Ambon, Senin (26/10/2020), pagi tadi.

Dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku Ipda A. Manullang, tim disebar ke kawasan Kudamati dan sekitarnya, seperti di RSUD Dr. Haulussy, Pasar Gudang Arang, dan sejumlah pangkalan ojek di kawasan Kudamati.

Baca Juga :  Polda Maluku Gelar Taklimat Akhir Wasrik Tahap II Tahun 2020, Ini Temuan Tim Warsik

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku AKBP. M. Guntur, SIK, MH mengatakan, penyemprotan dilakukan seusai apel pagi itu,  juga menyasar sejumlah jalan protokol Kota Ambon dan pertokoan serta lapak.

“Seperti rutin kami lakukan setiap hari, penyemprotan cairan disinfektan ini tak lain sebagai salahsatu upaya kami untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Ambon,” kata Dansat Brimob.

Selain melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, lanjutnya, personil yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa ll Polda Maluku ini juga memberikan himbauan kepada masyarakat di kawasan Kudamati dan sekitarnya agar selalu memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Kapolda Baharudin Djafar Memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri

“Besok kita akan lanjutkan kembali penyemprotan cairan disinfektan karena kegiatan ini setiap harinya kami laksanakan namun lokasi dan tempat yang berbeda-beda, terutama di beberapa tempat lainya yang menjadi pusat keramaian di Kota Ambon,” ujarnya.

AKBP Guntur berharap, penyemprotan dan himbauan yang disampaikan dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Ambon yang telah memberlakukan PSBB Transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed