oleh

Legi Buka Kegiatan Rakor Di Kecamatan Ratahan Timur

Ratahan,Fajarmanado.com – Wakil Bupati Drs Jocke Legi membuka secara langsung Rapat Koordinas (Rakor), bertempat di BPU Desa Wioi, Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Kabupaten Mitra, Kamis (22/10/2020) kemarin.

Kecamatan Ratim sendiri, merupakan Kecamatan yang pertama kali melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor). Rakor tersebut bertujuan, guna membicarakan apa yang menjadi kendala ataupun apa saja nantinya akan menjadi program setiap desa kedepan. Baik antara Pemerintah Desa, Kecamatan, serta Pemerintah Kabupaten.

Dalam sambutan Wakil Bupati Drs Jocke Legi mengatakan, kita tahu bersama saat ini bangsa dan negara, bahkan seantero dunia dilanda Pademi Covid-19. Begitu banyak bantuan yang telah di salurkan kepada masyarakat yang terkena dampak pademi Covid-19, karena itu para hukum tua se-Kecamatan Ratim agar bisa menyalurkan bantuan tersebut dengan baik.

“Saya memintakan kepada seluruh Hukum Tua yang ada di Kecamatan Ratim, jangan ada namanya pemotongan sedikit, atau apapun setiap bantuan bagi masyarakat. Baik itu bantuan BLT, BST, Beras, jangan sekali-kali memotong hak dari masyarakat. Begitu juga dengan anggaran Dana Desa,”ujar Wabup.

Baca Juga :  Pelleng Resmi PAW Komisioner KPU Mitra

Pemkab Mitra sendiri tak main-main dengan namanya pertanggung jawaban di setiap desa, buktinya saja belum lama ini ada 7 Hukum Tua baru saja di definitifkan kembali menjadi Hukum Tua. Ini menjadi satu tanda awas kepada seluruh Hukum Tua lainnya, dengan harapan agar tidak ada lagi Hukum Tua akan tersangkut persoalan.

“Kejadian yang menimpa 7 Hukum Tua beberapa hari lalu itu, menjadi suatu pelajaran berharga buat para Hukum Tua yang ada di Kecamatan Ratim. Jangan lagi terulang kembali,”pungkas Wabup.

Iapun menambahkan, Kabupaten Mitra harus berbangga hati. Meski Kabupaten Mitra bisa dikatakan masih baru, namun Kabupaten Mitra mampu memperoleh peringkat 1 dalam penanggulangan Korupsi yang di berikan langsung oleh KPK RI.

“Kita harus berbangga, dibandingkan dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Sulut. Ini seiring dengan slogan Bupati James Sumendap SH, Mitra Hebat Bergerak Cepat. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, mari kita cerdas mengambil sikap,”tutur Wabup.

Baca Juga :  Pekerja Tani Di Mitra Dilindungi BPJS ketenagakerjaan

Sementara itu menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mitra David H Laland os AP.MM dalam sambutan menuturkan, seluruh Hukum Tua terlebih Khusus lagi yang ada di Kecamatan Ratim. Dana Desa (Dandes) harus digunakan sebaiknya, jangan sampai sia-siakan kepercayaan Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten.

“Saya mengapresiasi kepada Kecamatan Ratim, selalu tampil pertama. Seperti saat ini, Kecamatan Ratim pertama kali yang mengelar Rakor. Kiranya apa yang telah dipercayakan oleh Pemerintah Kabupaten tidak akan disia-siakan,”ujar Sekda.

Begitu juga dengan sambutan dari Kepala Inspektorat Kabupaten Mitra Dra Marie Makalow mengatakan, saat ini akan ada pemeriksaan Dana Desa, karena itu harus dipersiapkan dengan baik segalah dokumen pendukung.

“Saya berharap, agar di triwulan akhir ini tidak ada masalah. Semua dokumen yang disajikam oleh KPK, baik dokumen perencanaan, serta bukti tgr segera diselesaikan. Namun di Kecamatan Ratim sendiri sudah tuntas,”terang Makalow.

Penulis : Didi Gara

News Feed