oleh

Dana Desa Molompar Kecamatan Belang Fokus Pada Infrastruktur

Belang, Fajarmanado.com – Adanya bantuan Dana Desa (Dandes) oleh pemerintah pusat membuat desa-desa yang ada, berlomba-lomba untuk membangun. Sampai saat ini semua desa yang di seluruh daerah telah merasakan manfaat dari dana desa oleh masyarakat, termasuk Desa Molompar Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Sehubungan dengan pemanfaatan Dana Desa (Dandes) desa Molompar Tahun 2020, Hukum Tua Desa Molompar Suaid Baso menjelaskan bahwa, pembangunan infrastruktur masih menjadi skala prioritas.

“Tahun 2020 kami akan fokuskan pada infrastruktur, dengan skala prioritas yaitu program lanjutan pembuatan penutup drainase,” terang Baso Rabu (21/10/2020) kemarin.

Baca Juga :  Fera Sanger,Spd Resmi Dikukuhkan Menjadi Ketua DPW Kecamatan Belang

Dikatakannya selain penutup drainase, juga ada pemberian makanan tambahan yang akan diberikan kepada balita (Posyandu).

“Pengelolaan Dandes kita berkomitmen untuk selalu mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dengan selalu menyampaikan progres pengerjaan kepada masyarakat. Dan apabila ada masyarakat yang ingin mengetahui soal Dandes silahkan datang tanyakan kepada kami sebagai pemerintah desa. Kami selalu terbuka,” Ujar Baso.

Dengan adanya bantuan Dandes, Baso memberikan apresiasi kepada Presiden RI Joko Widodo, yang terus berkomitmen menjawab kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Mitra Sukses Gelar Paripurna Penetapan Perda

“Terima kasih kepada Presiden Jokowi, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap,SH dan Wakil Bupati Drs Jesaya Jocke Oscar Legi, yang terus memperhatikan kepentingan masyarakat.” Ujarnya.

“Semoga program Dandes akan terus berkelanjutan, sehingga berbagai kebutuhan pembangunan infrastruktur di desa, peningkatan sumber daya manusia akan terus terpenuhi dan masyarakat akan semakin maju dan sejahtera,”Tambahnya.

Penulis : Didi Gara

News Feed