oleh

Tak Pandang Hari Libur, Brimob Polda Maluku Sterilkan Pemukiman Padat Penduduk

Ambon, Fajarmanado.com – Tak pandang hari libur, Brimob Polda Maluku terus intens melakukan sterilisasi untuk menangkal dan memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid 19.

Faktanya, Minggu (18/10/2020) pagi tadi, dipimpin Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku AKBP. M. Guntur, SIK, MH, diwakili oleh Pasi Ops Den Gegana Ipda A Manullang, Satuan Brimob Polda Maluku tetap melakukan penyemprotan cairan disinfektan massal pada lokasi-lokasi yang telah dipemetakan di Kota Ambon dan sekitarnya.

Sesuai jadwal dan pemetaan, kali ini giliran kawasan pemukiman Galunggung, Pemukiman Kebun Cengkeh, Pemukiman dan Lapak warga di kawasan Air Kuning,

Baca Juga :  Tak Henti Cegah Corona, Brimob Hujani Disinfektan Kantor Gubernur Maluku

Selain itu, ikut disterilkan dengan disinfektan, Mesjid At-Kausar BTN Kanawa, Pangkalan Ojek serta Mini marker Kawasan Kebun Cengkeh dan Stain.

Penyemprotan dilakukan oleh tim KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa Il 2020 yang beranggotakan 10 orang dari Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Maluku.

Seperti diberitakan, Tim KBR terus bergerak setiap hari, melakukan penyemprotan pada lokasi yang telah ditentukan. Penyemprotan akan terus dilakukan hingga situasi normal kembali.

Penyemprotan ini, kata Manullang, selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, juga untuk mengatasi kepanikan warga akibat terus terjadi peningkatan kasus Covid 19.

Baca Juga :  Transisi PSBB, Brimob dan Gustu Covid Jaga Ketat Pintu Masuk Keluar Kota Ambon

“Pelayanan kepada masyarakat tetap kita lakukan maksimal. Namun, kita kurangi berinteraksi secara langsung, kita minimkan bersentuhan, dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan harus memperoleh fasilitas disinfektan juga,” paparnya.

Di sisi lain, Manullang menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan setiap saat dengan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed