oleh

Tak Kenal Lelah Tangkal Covid 19, Brimob Maluku Tingkatkan Kinerja dan Sasar Gereja

Ambon, Fajarmanado.com – Brimob Polda Maluku tak kenal lelah menangkal dan memutus memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Setelah Kantor Gubernur dan fasilitas publik pada Kamis (15/10/2020) kemarin, kali ini, Jumat (16/10/2020), giliran gedung gereja yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan.

Personil kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku terpantau melakukan penyemprotan disinfektan di gereja Efrata Tantui Kel, Pandan Kasturi Kec. Sirimau kota Ambon, pagi tadi.

Tak hanya sibuk menghujani rumah ibadah dengan disinfektan, tim patroli yang dipimpin oleh Bipka M. Hattu ini meningkatkan kinerja dengan menyebar menyampaikan himbauan protokol tetap kesehatan.

Baca Juga :  Tak Pandang Hari Libur, Brimob Polda Maluku Sterilkan Pemukiman Padat Penduduk

Masyarakat diingatkan untuk membudayakan diri menggunakan masker apabila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, dan menghindari kerumuman.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Brimob terhadap lingkungan masyarakat,” ujar Bripka Hatu.

“Kita harus peduli terhadap lingkungan, dan sama-sama berperan di tengah pandemi virus corona yang berbahaya. Untuk itu, sesegera mungkin kita harus melakukan pencegahan untuk melindungi masyarakat agar tidak tertular dan membangun kemandirian masyarakat untuk melawan wabah ini,” sambungnya saat di lokasi penyemprotan.

Baca Juga :  Wakapolda Jan de Fretes dan Dansat Brimob Guntur Cek Pasukan BKO Polda Maluku di Jakarta

Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Alex Tobing, SIK, melalui Wadanki 4 Batalyon A Pelopor Ipda M. Amran Calvin Hukom, SH,mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar makin intensif melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di daerah dan lingkungan tempat bertugas serta selalu menjalin komunikasi dengan pihak terkait, guna mencegah penyebaran Covid 19.

“Penyemprotan sengaja kami laksanakan secara rutin, maksimal dan masif, agar dapat menekan penyebaran wabah ini,” tutur Hukom.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed