oleh

Aktif Cegah Corona, Brimob Maluku Gencar Sosialisasikan Prokes dan Semprotkan Disinfektan

Ambon, Fajarmanado.com – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Maluku terus aktif  melakukan aksi pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid 19.

Usai apel siaga di Lapangan Chr. Tahapary Polda Maluku, Kamis pagi (8/10/2020) tadi, personil Brimob kembali menyebar di tengah-tengah masyarakat menyerukan himbauan menaati protokol kesehatan (Prokes). Rajin cuci tangan, melakukan social distancing, tinggal di rumah saja dan pakai masker apabila mendesak keluar rumah.

Tak hanya itu. PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan PSBB Transisi untuk menuju Adaptasi Kehidupan Baru, ikut diingatkan untuk tetap dipatuhi.

Selain itu, seperti halnya beberapa hari terakhir, 10 Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali turun melakukan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga :  Giliran Jalan disterilkan Gegana Brimob di Kota Ambon

Dipimpin oleh Ipda A. Manullang, mereka melakukan penyemprotan sekaligus memberikan sosialisasi protap kesehatan yang harus diikuti warga guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.

Penyemprotan Disinfektan kali ini menyasar kawasan Pemukiman Poka dan Rumah Tiga untuk mencegah penyebaran covid 19 yang terus bertambah di Provinsi Maluku, terlebih khususnya Kota Ambon.

Sebelumnya, Satuan Brimob lakukan sterilisasi di beberapa tempat di Kota Ambon dan sekitarnya, kini anggota Brimob Polda Maluku giliran menyisir pula kawasan Kecamatan Teluk Ambon di kawasan Desa Wayame Dan Desa Rumah Tiga dan Poka, kegiatan dimulai pukul 10.00 wit hingga 12.30 WIT.

Baca Juga :  Brimob Maluku Tak Henti Cegah dan Kampanyekan Prokes Covid 19

Penyemprotan juga dilakukan di pangkalan ojek Poka, Pertokoan Wayame dan Minimarket Poka dan sejumlah fasilitas umum di Kawasan Kecamatan Teluk Ambon.

Dansat Brimob Polda Maluku AKBP M. Guntur, SIK, MH mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan setiap hari oleh satuan yang dipimpinnya.

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan Desa Wayame, Poka dan Rumah Tiga yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona, mengingat sudah ada yang positif di daerah tersebut,” ungkap Dansat Brimob.

“Kami berharap apa yang dilakukan bisa meminimalisir korban Covid-19 di Wilayah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon,” sambung AKBP M. Guntur.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed