oleh

Masa Militan Banteng Tak Terbendung, Kecamatan Maesaan Jadi Lautan Merah

Maesaan, Fajarmanado.com – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Konsolidasi Internal Partai bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan, Rabu (30/09/2020).

Saat memasuki Kecamatan Maesaan, kedua pasangan calon bupati FDW-PYR di kawal ribuan masa spontanitas dan gabungan komunitas dari kaum milenial meluncur ke lokasi kegiatan.

Antusias ribuan masyarakat yang menyambut kedua pasangan calon pemimpin idola itu, membuat jalur trans di wilayah kecamatan maesaan macet total sehingga mengubah pemandangan seolah menjadi lautan merah.

Ketua DPC PDI-P Minsel Stefanus Lumowa SE mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, dirinya tidak menyangka ada gerakan besar besaran masa seperti ini, karena sebenarnya undangan untuk menghadiri kegiatan konsolidasi hanya 50.

“Ya, aturannya dari KPU partai hanya bisa mengundang 50 orang untuk menghadiri kegiatan konsolidasi ini, dikarenakan harus sesuai protokol covid-19, tapi kami tidak bisa membendung antusias masyarakat yang melibatkan diri menyambut kedua pasangan calon” ujar Lumowa.

Lebih lanjut di katakan Lumowa, konsolidasi ini menjadi moment spesial untuk memperkuat struktur partai. Dalam konsolidasi ada beberapa poin penting yang menjadi tujuan yakni serap aspirasi, untuk sinergitas dan singkronisasi.

Sementara itu Ketua tim pemenangan ODSK dan FDW-PYR Minsel, Drs Sonny Frans Tandayu menambahkan, konsolidasi menjadi momen paling baik untuk menyatukan visi-misi.

“Ini adalah pertempuran dalam pilkada yang tidak mudah, maka harus dikerjakan bersama-sama. Komitmen harus kita pegang. Sekali bergerak harus menang. Untuk itu perlu ada sinergisitas,” tegasnya.

Dia juga mengajak seluruh kader, pendukung dan relawan untuk bersama-sama memenangkan ODSK dan FDW-PYR untuk Pilkada serentak di Minsel. (pro)

News Feed