oleh

Taati Protap Kesehatan, Paslon PAHAM Himbau Pendukung Jangan Konvoi dan Kumpul Massa

Manado, Fajarmanado.com – Pilkada Kota Manado 2020 telah bergulir ke tahapan penetapan pasangan calon, disusul pengundian nomor urut, Rabu (23/9/2020), hari ini.

Dipastikan tidak diundur dan tetap bergulir di tengah pandemi Covid 19, pasangan calon (Paslon) Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley Aflredo Benfica Mangindaan (JPAR-AiM) mengimbau pendukung, simpatisan atau konstituennya untuk tidak melanggar protokol tetap (Protap) kesehatan pencegahan Covid 19.

“Pada tahapan Penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut agar tidak melakukan perkumpulan massa, tidak menimbulkan kerumunan, dan tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor,” papar pasangan Paula-Harley Manado (PAHAM).

Melalui surat yanh ditujukan kepada pendukungnya, Selasa pagi (23/9/2020) atau hari yang sama dengan jadwal penetapan paslon oleh KPU Manado, para konstituen PAHAM diminta agar dapat mengikuti momen penting tersebut hanya melalui nonton bareng di sekretariat-sekretariat pemenangan yang sudah ada.

Baca Juga :  PILKADA TOMOHON: WL Lantik Komunitas SAS for CSWL

Karena itulah, keduanya meminta Tim Kampanye Daerah dan Tim Pemenangan tingkat Kota yang telah memiliki Sekretariat agar dapat menyiapkan fasilitas dan melaksanakan kegiatan ‘nonton bareng’ di Sekretariat masing-masing dengan kewajiban memenuhi protokol kesehatan.

“Yang hadir wajib memenuhi kapasitas daya tampung hanya 50 persen saja, menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer serta wajib menginformasikan atau melaporkan kegiatan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kota Manado,” demikian rilis yang juga diterima Fajarmanado.com, pagi tadi.

Tim Pemenangan di kecamatan, kelurahan dan lingkungan kemudian diarahkan untuk mengikuti kegiatan Penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut secara virtual di akun fanpage Paula Harley for Manado (PAHAM) dari rumah Ketua dan atau Koordinator atau pun di tempat yang disepakati bersama dengan kewajiban tetap memenuhi protap kesehatan serta menginformasikan atau melaporkan kegiatan tersebut juga kepada Satuan Tugas Penanganan Covid 19 di Lingkungan/Kelurahan masing-masing.

Baca Juga :  Utus Paslon PAHAM, Uskup Manado Ingatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pasangan yang diusung gabungan parpol itu juga mengajak seluruh Tim Kampanye, Tim Pemenangan, seluruh pendukung dan simpatisan agar pada tahapan Penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut untuk memanjatkan doa dari rumah/tempat kerja/tempat beraktivitas masing-masing,  di mana saja berada sesuai agama dan keyakinan.

“Agar seluruh pendukung Pasangan Calon Paula Harley for Manado (PAHAM) dapat menjadi pelopor kerukunan guna terciptanya kondisi yang aman, tenteram, dan damai, baku-baku bae, baku-baku hormat dengan sesama pendukung, maupun pendukung pasangan calon lainnya. Apabila terjadi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat agar dapat berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat,” demikian rilis Paslon berlantar belakang pendidikan S3 dan S2 ini.

Editor : Herly Umbas

News Feed