oleh

Wali Kota Jimmy Eman Apresiasi Sikap DPRD Terhadap Ranperda APBDP 2020

Tomohon, Fajarmanado.com – wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA mengapresiasi sikap semua fraksi di DPRD Kota Tomohon terhadap Ranperda APBD Perubahan tahun 2020.

Ketika menjelaskan isi Ranperda APBD Perubahan 2020 di depan forum Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon, Selasa (22/9/2020), Wali Kota Jimmy Eman menyampaikan terima kasih kepada semua fraksi karena kompak menerima ranperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut sesuai mekanisme yang ada.

Dalam sidang paripurna sebelumnya, yang dipimpin Ketua DPRD Djemmy Jerry Sundah, SE didampingi Sekretaris DPRD Tomohon Fransiskus F. Lantang, SSTP, dalam pemandangan umumnya, Fraksi Golkar lewat juru bicara Piscilla G.M. Tumurang, Fraksi PDI-P  Noldie V. Lengkong dan  Fraksi Restorasi Nurani Stanly R. Wuwung, ST senada menerima dan menyetujui Ranperda perubahan APBD tahun 2020 untuk di bahas ke tahap selanjutnya.

“Hal tersebut merupakan langkah awal dalam rangka memulaikan proses pembahasan Ranperda perubahan APBD tahun 2020, dan selanjutnya Ranperda yang telah kami ajukan dapat melangkah ke tahapan selanjutnya,” kata Wali Kota dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dipimpin Wakil Ketua DPRD Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Ketua DPRD Djemmy Sundah SE.

Atas dasar sikap semua fraksi tersebut, maka pembahasan lebih mendalam atas Ranperda APBDP 2020 dapat dilakukan sesuai jadwal yang telah diatur.

“Untuk itu saya instruksikan kepada perangkat daerah yang terkait untuk dapat mengikuti tahapan ini, agar kooperatif dan pro aktif sehingga pembahasan dapat berlangsung lancar dan dapat terselesaikan sebagaimana diharapkan,” tandasnya.

Wali Kota Jimmy Eman kemudian menyatakan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD, perangkat daerah dan semua pemangku kepentingan, yang tetap berkomitmen dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon untuk terus memajukan Kota Tomohon.

Wakil Ketua DPRD Caroll Senduk mengungkapkan, sesuai tahapan maka langkah pembahasan selanjutnya segera dilakukan antara Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Kota Tomohon.

Tampak hadir, selain para anggota dewan, juga Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.Harold Lolowang, MSi, jajaran Pemkot Tomohon dan hadirin undangan, baik secara langsung maupun melalui media virtual dengan menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas

News Feed