oleh

Ibadah Bersama Pekan Ini, Wali Kota Jimmy Eman Ingatkan Terapkan Protokol Kesehatan

Tomohon, Fajarmanado.com -Ibadah bersama masyarakat Dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dilaksanakan melalui live streaming di Mall Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran Kota Tomohon, Selasa (15/9/2020).

Ibadah dipimpin Khadim Pdt. Jean Mangundap MTh selaku ketua jemaat ‘Bukit Sinai’ Woloan, yang juga sebagai sekretaris FKUB Kota Tomohon, mengambil bacaan Alkitab 1 Samuel 8:1-22, dengan judul bacaan orang Israel menghendaki seorang raja.

Dalam khotbahnya, Pdt. Jean Mangundap mengingatkan manusia sebagai jemaat serta umatNya untuk tetap taat kepada Tuhan.

“Sebagai orang percaya kita yakini bersama bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu dalam kehidupan kita, seperti yang dialami Samuel yang berseru kepada Tuhan untuk memberi jalan keluar apa yang dihadapinya saat itu,” paparnya.

Sebagai ASN dan tenaga kontrak yang diberi kepercayaan oleh Tuhan dalam pekerjaannya, ia mengingatkan, bekerjalah dengan sepenuh baik dan sesuai kehendakNya.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Tomohon Ir Ervinz Liuw MSi mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara, tenaga kontrak bersama masyarakat yang berada dalam era kehidupan normal baru, tentu wajib hukumnya untuk menerapkan protokol kesehatan ketat guna menjaga kesehatan bersama dan bagi kemanusiaan karena pemerintah telah melaksanakan berbagai upaya dan terobosan dalam menanggulangi covid-19.

Baca Juga :  Di Era New Normal, Aktivitas Rumah Ibadah di Kota Tomohon Kembali Normal

Hal ini, lanjutnya, penting dilakukan agar supaya masyarakat dapat kembali beraktivitas dan produktif menopang perputaran perekonomian dan memenuhi kebutuhan hidup.

“Oleh karena itu kami tak henti-hentinya menghimbau dan mengajak seluruh komponen dalam masyarakat yang ada di Kota Tomohon dan sekitarnya agar melaksanakan protokol kesehatan, dimanapun kita pergi dan berada, karena pandemi covid-19 belum berakhir dan masih ada di daerah kita,” tuturnya.

Pada saat ini, lanjutnya, kita berada di bulan pelaksanaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan & Perkotaan (PBB-P2) yang jatuh tempo tanggal 30 september 2020.

Guna mengoptimalkan penerimaan pajak maka seluruh ASN dan tenaga kontrak sebelum menerima gaji atau tunjangannya, wajib menyertakan bukti lunas pajak. Hal ini sekaligus memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat umum wajib pajak, untuk membayar pajak dan menyertakan tanda lunas pajak ketika akan mengurus dokumen atau menerima pelayanan di kantor pemerintah.

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman Buka Musyawarah Pembentukan PC NU Kota Tomohon

“Selanjutnya kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat, wajib pajak bersama Aparatur Sipil Negara dan tenaga kontrak yang telah memperhatikan dan melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak, serta tetap disiplin dan peduli dalam mengedepankan protokol kesehatan ketika beraktifitas,” paparnya.

“Kamipun mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan tenaga kontrak agar tetap kompak dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, dilandasi motivasi dan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan dan patuh pada aturan yang berlaku sambil menjaga sinergitas dalam bekerja, serta netralitas dalam berdemokrasi sesuai aturan dan perundangan yang berlaku.
Marilah kita kompak, bekerja tulus, menjadi berkat dan teladan yang baik bagi sesama, untuk terus berkarya bagi kota Tomohon,” lanjut dia.

Turut hadir, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa S Sos MSi, Jajaran Kominfo bersama Jajaran Bagian Kesra Setda Kota Tomohon.

Penulis: Jerry Michael

News Feed