oleh

Wali Kota Jimmy Eman Buka Musyawarah Pembentukan PC NU Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com –Musyawarah pembentukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Tomohon digelar di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Rabu (16/9/2020).

Musyawarah dibuka Wali Kota Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Ir. Harold V. Lolowang, MSc, MTh.

Wali Kota Jimmy Eman menilai bahwa selama ini NU selalu konsisten dalam mengkokohkan 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila sebagai ideologi, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 NKRI DAN Bhineka Tunggal Ika.

Ia mengapresiasi pembentukan PC NU Kota Tomohon.

“Dengan pelaksanaan musyawarah pembentukan PC NU Kota Tomohon ini. Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Tomohon saya sampaikan apresiasi yang tinggi,” katanya dalam sambutan tertulis Yang dibacakan Sekkot Harold Lolowang.

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman Ikut Webinar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

“Semoga diharapkan mampu mewujudkan tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan demi meningkatnya kesejahteraan umat dalam suasana kehidupan yang harmonis dan saling menghargai sesama umat beragama,” sambungnya.

Wali Kota berharap NU Kota Tomohon harus menjadi pionir dalam pembangunan daerah dan siap menjadi agen pembangunan, termasuk dapat menampilkan wajah NU sebagai pelindung dan pemberi rasa aman kepada masyarakat.

“Dan harus selalu tampil kedepan dan tidak hanya berorientasi kepada organisasinya sendiri tetapi juga terasa kiprahnya di masyarakat,” papar Lolowang.

Hadir pada acara tersebut, mewakili Kajari Tomohon Fikki Simatupang SH selaku Kasubsi barang bukti pada seksi barang bukti dan barang rampasan, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Haji Ramli Hamanji, mewakili Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Drs Mursalin Matantu, Ketua Pengurus Wilayah NU Provinsi Sulawesi Utara, Drs Haji Uliyas Taha MPd, Ketua Panitia musyawarah pembentukan PCNU Zhamrony Khan, tokoh-tokoh agama dan hadirin undangan.

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman ikut Rakor Pengamanan Covid 19 Pilkada 2020

Sebelumnya, Wali Kota Jimmy juga mengharapkan agar pengurus cabang pertama yang terpilih nantinya dapat mendukung segala program pemerintah tahun ini dan tahun depan sehingga sinergitas dapat terwujud .

“Yang utama dari semuanya yaitu mendukung toleransi umat beragama di Kota Tomohon, kami percaya NU berada pada posisi itu dimana kita amini bersama konsensus Pancasila sebagai falsafah bangsa yang akan kita kawal sebagai masyarakat Indonesia,” paparnya.

Penulis: Jerry Michael

News Feed