oleh

Petrus “Vaya Con Dios”, Nasdem Restui SGR – NAP

Jakarta,Fajarmanado.com – Petrus Defni Macarau (PDM) yang sebelumnya dielu – elukan akan mendampingi Shintia Gelly Rumumpe (SGR) di Pilkada Minut kandas setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Nasdem berikan kejutan jelang pendaftaran Calon dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk mengusung pasangan Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dengan Netty Agnes Pantow (NAP) sebagai calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara.

Berdasarkan Surat Keputusan nomor : 239 – Kpts/DPP-Nasdem/VIII/2020  tertanggal 24 Agustus 2020 tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara dari partai Nasdem yang ditanda tangani langsung oleh Surya Palo dan Sekjen Johny G Plate memutuskan untuk mengusung Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Netty Agnes Pantow (NAP) sebagai calon bupati dan wakil Bupati Minahasa Utara.

Dengan diterbitkannya SK tersebut maka harapan Petrus Defni Macarau untuk maju sebagai calon wakil bupati Minahasa Utara mendampingi Shintia Gelly Rumumpe gagal. Padahal birokrat Minut yang saat ini menjabat kepala badan keuangan Pemkab Minahasa Utara ini, sudah mempertaruhkan statusnya sebagai ASN yang saat tinggal menunggu keputusan  Komisi ASN (KASN) soal dugaan pelanggaran kode etik ASN sebagaimana hasil temuan Bawaslu Minut waktu lalu.

Petrus Defni Macarau ketika mintai tanggapan soal SK DPP Nasdem SGR-NAP sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dan tidak terakomodir dirinya sebagai calon wakil bupati enggan memberikan komentar.”Soal SK dari partai Nasdem  saya no comment”kata PDM Singkat. Selasa (1/9).

Sementara Bappilu Nasdem Minut Novel Lotulong saat dikonfirmasi terkait SK tersebut membenarkan jika SGR – NAP saat ini calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai Nasdem. Ia mengatakan, pasangan ini sangat ideal sehingga partai Nasdem tinggal menunggu kemenangan pada tanggal 9 desember mendatang.

“Keduanya mempunyai basis masa yang jelas. Buktinya saat ini SGR dua kali menjabat anggota DPRD Minut dan NAP bisa mempertahankan kursinya 3 periode sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut dari partai Demokrat. Ini bukti bahwa keduanya layak untuk dipasangkan sehingga saya sangat optimis, partai Nasdem akan memenangkan Pilkada Minut.”terang Dotulong.

 

Penulis : Joel Polutu

News Feed