oleh

NasDem Yakin Paslon Paham Menang di Pilwako Manado

Manado, Fajarmanado.com –Partai NasDem yakin pasangan calon berjargon Paham dapat memenangkan pertarungan di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Manado pada 9 Desember 2020 memdatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Sulut sekaligus Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Nasdem Sulut, Moktar Parapaga mengatakan, pihaknya yakin pasangan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley Mangindaan (Paham) bakal sukses di Pilwako Manado.

“Melihat kekuatan figur saja, kami yakin 100 persen (menang),” kata Parapaga kepada wartawan, Selasa (18/8/2020) malam.

Moktar, yang Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Nasdem Sulut mengatakan,  kedua figur tersebut sangat populis.

Ketokohan Paula Runtuwene dan Harley Mangindaan yang populer di Manado menjadi modal utama.

Baca Juga :  PILKADA MANADO: JPAR-AiM Siap Biayai Dokter PNS Manado Raih Spesialis

Paula yang Rektor Unima dan isteri Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut tentu telah dikenal warga ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Begitu pula Ai, sapaan akrab Harley Mangindaan yang notabene Wakil Wali Kota Manado periode 2009-2014, pasti sudah sangat dikenal warga Kota Manado.

“Kalau menyebut Ibu Paula, lalu Ai Mangindaan, siapa yang tak kenal di Manado? Itu saja dulu,” kata Moktar, yang kini Wakil Bupati Kepulauan Talaud ini.

Untuk itu, ia meyakini Partai NasDem dipastikan mulus mengusung Runtuwene-Mangindaan di Pilwako Manado.

Soal kendaraan politik ke duanya, Moktar menyatakan telah memenuhi syarat. Jumlah kursi parpol pengusung pasangan yang dipopulerkan dengan sebutan Paham itu, menurutnya, telah memenuhi syarat, delapan kursi.

Baca Juga :  Kampanye Dialogis di Tiga Lokasi, Ai Gali Aspirasi Agar Manado Rukun dan Cerdas

Selain didukung NasDem yang bermodalkan lima kursi, Paham juga mendapat dukungan Partai Perindo yang memiliki dua kursi dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang punya satu kursi di DPRD Kota Manado.

Bahkan, Perindo maupun PSI sudah langsung menyerahkan Formulir B1-KWK yang ditandatangani masing-masing ketua umum. Yakni, Perindo Harry Tanoesoedibjo dan Ketua Umum PSI Grace Natalie.

Menurut Parapaga, keabsahan Paham dicalonkan di Pilwako Manado tinggal menunggu penetapan dari DPP Partai Nasdem.

“Tinggal formulir B1-KWK dari Nasdem dan bukti dukungan. Tinggal penetapan administrasi saja. Setelah itu kita daftarkan,” ungkapnya.

Penulis: Aji Pramono

Editor : Herly Umbas

News Feed