oleh

Pemerintah Akan Tutup Pasar Wilken Tomohon Selama 2 Hari

Tomohon, Fajarmanado.com – Dalam upaya memutus mata rantai dan sterilisasi dari penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19 di Kota Tomohon, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menutup sementara aktivitas di Pasar Beriman Wilken Kota Tomohon.

Penghentian aktivitas jual beli di pasar yang dikenal dunia sebagai Pasar Ekstrim ini untuk keperluan penyemprotan disinfektan, pembersihan, dan pembenahan. Penutupan berlangsung selama dua hari, yaitu hari Selasa dan Rabu, tanggal 21 dan 22 Juli 2020, pekan depan.

Baca Juga :  Wali Kota dan Ketua DPRD Tomohon Teken KUPA dan PPAS-P 2020

Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. CA sebagai Ketua Tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kota Tomohon mengungkapkan kebijakan tersebut melalui juru bicara Yelly Potuh, SS lewat rilis resmi, Jumat (17/7/2020).

Kata Yelly, dengan mewabahnya virus corona, pasar sebagai salah satu pusat keramaian, transaksi dan interaksi masyarakat masuk kategori rawan penyebaran pandemi virus yang pertama kali terkonfirmasi di Kota Wuhan, China ini.

“Maka sebagai tindakan preventif dan perlindungan mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19, khususnya di Pasar Rakyat “Beriman Wilken” Tomohon akan ditutup selama dua hari.

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman Tantang Pelaku Usaha Souvenir Jual Kota Tomohon

“Untuk hari Senin tanggal 20 Juli 2020, pasar tetap dibuka sampai pukul 17.00 WITA.,” jelas Potuh.

Untuk itu Jelly menghimbau masyarakat, terutama para pedagang dapat mematuhi kebijakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan Pemkot Tomohon.

Pasar Wilken Beriman, kata dia, akan kembali dibuka seperti biasanya mulai hari Kamis, 23 Juli 2020.

Penulis: Prokla Mambo

Editor : Jerry Michael

News Feed