oleh

Syarif Sebut Semua Ini Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Belang, Fajarmanado.com — Pekerjaan infrastruktur pembangunan di desa, yang didanai oleh Dana desa tahun anggaran 2020, hampir seluruh desa sudah mulai dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat.

Pekerjaan Dana Desa Tahap Satu di Buku Selatan Kecamatan Belang, pekerjaan tahap pertama pun sudah dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat yang ada di desa.

Hukum tua desa Buku Selatan Syarif Tilamuhu mengatakan bahwa pekerjaan tahap satu dana desa telah dilakasnakan dengan melibatkan masyarakat yang ada di desa Buku Selatan.

“Pekerjaan pembuatan jembatan kami libatkan masyarakat desa karena banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan covid 19,” ujar Tilamuhu.

Baca Juga :  Ini Hasil Penilaian Lomba Posko Covid 19 Di Kecamatan Belang

Pembuatan jembatan ini untuk meningkatkan perekonomiam masyarakat, akses jalan tersebut bisa juga menjadi tranportasi masyarakat jika terjadi gempa atau naiknya air laut, uarnya.

Lebih lanjut Syarif sapaan akrabnya menjelaskan untuk program bantuan langsung tunai (BLT) di desa buku selatan penyalurannya sudah sampai tahap kedua.

“Untuk tahap kedua 25 kk telah menerima BLT yang pos anggarannya di ambil dari Dana desa tahun 2020 ini,” Kata Syarif kepada Fajarmanado.com Senin (13/7/2020) di Kantor Camat Belang.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Sukses Gelar Pelantikan Pejabat

Syarit juga menambahkan untuk batuan langsung tunai tahap tiga di desa buku selatan jumlah penerima akan berkurang dari penerima pada tahap dua.

“Pada tahap tiga ini jumlah penerima BLT nantinya menjadi 18 KK,”Tambah Syarif.

Syarif juga berharap kepada semua masyarakat yang ada didesa buku selatan untuk tetap mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam menjalan aktifitas sehari hari,”Tutup Syarif.

 

Penulis : Didi Gara

News Feed