oleh

Pegawai Disdukcapil Tomohon Jalani Rapid Test

Tomohon, Fajarmanado.com — Sebagai instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berisiko terjadinya penularan Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19.

Sadar dengan potensi penyebaran bencana non alam ini, semua pegawai di instansi pelayanan publik tersebut menjalani rapid tes, Kamis (9/7/2020).

Rapid tes dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tomohon melalui Puskesmas Tomohon Barat.

”Ini dilakukan agar semua pegawai tahu apakah sehat, aman dari Covid 19 atau tidak. Caranya tak lain hanya melalui  rapid tes,” kata Kepala Disdukcapil Kota Tomohon Albert J Tulus SH kepada wartawan di Tomohon sesaat setelah disedot sampel darahnya.

Albert mengatakan, untuk melayani masyarakat, jajarannya harus sehat dan bebas dari Covid 19 sehingga tidak menjadi ancaman menularkan virus corona kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan.

Disdukcapil sendiri terpantau menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di depan pintu masuk ke luar kantor, ada tong air dan sabun untuk cuci tangan.

Setiap pegawai maupun masyarakat yang berkunjung terus diingatkan memakai masker. Di dalam ruangan, bangku telah dibatasi dengan tanda silang, pertanda untuk menjaga jarak.

“Ini semua kami lakukan untuk mencegah penularan virus corona,” tandasnya.

Penulis: Prokla Mambo

Editor : Jerry Michael

News Feed