Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Camat Eightmi Desak Para Lurah Segera Kerjakan Proyek Dana Kelurahan

Camat Eightmi Desak Para Lurah Segera Kerjakan Proyek Dana Kelurahan
Camat Eightmi Johanna Moniung, SH ketika meninjau jalan yang bakal dibangun paving block, drainase dan plat deuker dengan dana kelurahan 2020 di Kelurahan Sendangan Selatan, Selasa siang (30/6/2020).
Kawangkoan, Fajarmanado.com — Camat Kawangkoan, Eightmi Johanna Moniung, SH mendesak para lurah untuk segera mengerjakan proyek dana kelurahan tahun 2020.

“Harus segera dipacu agar dana tahap ke dua bisa dicairkan tepat waktu,” katanya kepada Lurah Sendangan Selatan Novi Kawung, SE, Selasa siang (30/6/2020).

Desakan Camat Ane, sapaan akrab mantan Camat Kawangkoan Barat ini disampaikannya di sela-sela meninjau jalan lokasi pembangunan drainase lengkap dengan plat deuker dan paving block di Lingkungan 4 dan 5, Kelurahan Sendangan Selatan sekira pukul 14.15 Wita,  siang tadi.

Camat Ane tidak datang sendirian. Ia ditemani Kepala Seksi Pemerintahan, Devie Mendur, SE dan Kasubbang Program, Keuangan dan Pelaporan, Ledy Tumbelaka, SS.

Baca Juga :  Sambut Operasional Pasar Esa Waya, 99 Pedagang Jalani Rapid Test

Selain Lurah Novi Kawung, saat meninjau, Camat Ane dan rombongan mendapat penjelasan dari Ketua LPMK Sendangan Selatan, Herly Umbas bersama Sekretaris Kelurahan, Janny Pantow, SIP dan Kepala Lingkungan 4, Berty “Abeng” Lumantouw.

Camat Ane menegaskan bahwa pengalokasian dana kelurahan tahap pertama harus cepat direalisasikan dalan pekerjaan sesuai RAP (Rencana Anggaran Proyek).

“Kita agak terlambat dibanding (kelurahan) di Tondano. Mereka sudah ada (dari 43 kelurahan) yang melaporkan SPJ. tapi kita di sini belum ada yang mulai,” ujarnya.

Ia pun memerintahkan Kasie Pemerintahan Devie Mendur untuk untuk mengingatkan kepada semua lurah dalam grup WA Pemerintah Kecamatan Kawangkoan. “Sampaikan, harus dimulai tanggal 1 Juli, paling lambat tanggal 2 Juli, Kamis depan.”

Baca Juga :  Akhirnya, Dana Kelurahan Mulai Cair, Manggala Sebut Masih untuk Padat Karya

“Kalau di Sendangan Selatan ini, kapan peletakan batu pertamanya, tanggal satu atau tanggal dua,” tanyanya. “Tanggal dua, bu. Hari Kamis,” jawab Lurah Novi Kawung.

Camat Ane mengungkapkan bahwa dana kelurahan tahap pertama tahun 2020 bernilai Rp.183 juta. Dana tahap duanya baru bisa dicairkan apabila realisasi tahap pertama sudah 100 persen.

“Sesuai aturan tidak bisa dicairkan atau diambil tunai. Pencairannya harus berdasarkan nota pembelian atau pembayaran tenaga kerja,” jelasnya.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.