PMI dan Polres Kolaborasi Sterilkan Tempat Ibadah

Tomohon, Fajarmanado.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Tomohon, yang diketuai Syerly Adelyn Sompotan bekerjasama dengan Polres Tomohon melakukan penyemprotan disinfektan di Mapolres Tomohon hingga rumah-rumah ibadah yang berada di Kota Tomohon, Kamis (18/6/2020).

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot, SH, MH mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus mendorong terciptanya kesadaran warga akan pentingnya pola hidup bersih dengan tetap menerapkan social distancing dan physical distancing serta selalu menggunakan masker ketika keluar rumah sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Terlebih disaat menyongsong New Normal guna mencegah meluasnya virus Corona.

“Kegiatan ini juga dalam rangka persiapan New Normal dan merupakan bagian rangkaian hari Bhayangkara ke-74. Di kesempatan ini pula kami menyampaikan terimakasih atas peran aktif PMI Tomohon dalam upaya ikut mencegah penyebaran Covid- 19 khususnya di wilayah hukum Polres Tomohon,” ucap Kapolres melalui Kasat Sabhara Akp Edy Suryanto selaku koordinator.

Hal senada juga dikatakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, bahwa PMI juga memiliki tugas bagaimana penyebaran Corona itu sebisa mungkin dapat diperlambat.

“Seperti harapan semua orang, kita punya tugas kemanusiaan dan kita bagian dari pada Gugus Tugas percepatan penanganan penyebaran Covid 19, sehingga penyebarannya tidak terus terjadi maka kami bekerja sama juga dengan Polres Tomohon dalam penyemprotan Disinfektan ini,” ujarnya.

SAS yang juga adalah Wakil Walikota Tomohon ini menambahkan, fokus PMI yaitu akan membantu masyarakat dibidang mitigasi dan mencegah penularan. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah atau minimal menghambat penyebaran virus ini.

“Kami berharap kegiatan ini akan banyak diikuti oleh kelompok masyarakat lainnya. Kita juga himbau agar warga senantiasa menaati himbauan pemerintah. Selain itu, pola hidup bersih dengan mencuci tangan sesering mingkin, menjaga kebugaran tubuh dengan asupan nutrisi yang sehat dan rajin olahraga harus dilaksanakan,” pungkas Wawali.

Penulis: Prokla Mambo