oleh

Tumani Utara Salurkan BLT dan BST, Sondakh Harap Digunakan Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup

Maesaan, Fajarmanado.com — Warga terdampak pandemi Covid 19 di Desa Tumani Utara, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kini patut berbangga, Rabu (10/6/2020).

Pasalnya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap ke dua telah tiba di tangan 127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi di masa pandemi coronavirus disease ini.

Uang tunai Rp.600 ribu bulan ke dua, Mei 2020 diterima 38 KPM BLT Dana Desa kepada 35 dan BST disalurkan kepada KPM.

Penjabat Hukum Tua (Kumtua) Desa Tumani, Rinny Sondakh mengklaim total 129 keluarga penerima BLT dan BST ini telah mengakomodir semua warga Desa Tumani yang terdampak.

“Pemerintah Desa dan BPD Tumani Utara, berdasarkan evaluasi melalui Musdesus,  melakukan penambahan penerima manfaat sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terlewatkan dalam penyaluran tahap ke dua ini,” katanya kepada Fajarmanado.com, siang itu.

Karena itulah, penyaluran tahap ke dua untuk bulan Mei berjalan lancar.

“Ya, selaku pemerintah desa, saya mengimbau agar semua keluarga penerima manfaat untuk menggunakan bantuan sosial ini sesuai dengan peruntukan atau kebutuhan hidup sehari-hari di tengah mewabahnya Covid 19 ini,” ujar Sondakh.

Kumtua Sondakh mengapresiasi semua unsur-unsur terkait yang telah meluangkan waktu untuk menyaksikan penyaluran bantuan tersebut.

Mereka, diantaranya, petugas Kantor Pos yang manyalurkan BST, Kepala Dinas PMD Minsel Handry Lumapow SH, Camat Maesaan Meyti Pangau, Kapolsek Tompaso Baru Jeffry Mailensun, Danramil Tompasobaru, Ketua BPD Tumani Utara Ferry Kawengian serta para Perangkat Desa dan BPD.

Proses penyaluran itu sendiri terpantau  dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak serta diwajibkan mencuci tangan.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed