Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Sisir Enam Desa, Kapolsek Petrus Sambangi Petugas Posko Covid 19

Sisir Enam Desa, Kapolsek Petrus Sambangi Petugas Posko Covid 19
Kapolsek Motoling Iptu Petrus Sattu Kabanga bersama petugas Posko Covid 19 di Desa Kumelembuai Satu, Sabtu (29/5/2020).
Motoling, Fajarmanado.com — Di tengah pandemi coronavirus disease atau Covid 19 akses masuk ke luar desa dipalangi portal-portal. Pengawasan dilakukan relawan desa setempat.

Kendati relatif agak terpencil, desa-desa di Kecamatan Motoling dan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) juga memasang portal pada pintu masuk.

Kapolsek Motoling, Iptu Petrus Satu Kabanga mengapresiasi peran serta akti masyarakat di wilayah operasinya dalam melakukan pencegahan pandemi virus corona masuk sampai di Motoling dan Kumelembuai.

“Namun, masyarakat perlu diedukasi. Petugas penjaga portal harus menerapkan atau membiasakan diri 3S,” katanya kepada Fajarmanado.com, Sabtu (29/5/2020), sore tadi.

Baca Juga :  Awasi Penyaluran Bapok Corona, Kapolsek Petrus Apresiasi Warga Motoling Raya

Mantan Kapolsek Tombariri dan Tareran mengatakan, Sapa, Salam dan Senyum atau 3S harus diterapkan para petugas portal ketika mencegat dan mengingatkan setiap orang yang hendak masuk desa, baik berjalan kaki maupun menggunakan kendaran bermotor (Ranmor).

“Jangan kasar. Jangan ada yang minum alkohol. Sebagai petugas portal, jangan lupa harus pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Jangan mereka menganjurkan kepada orang yang melintas, mereka sendiri tidak memberi contoh,” paparnya.

Kapolsek Petrus, sapaan akrabnya, juga menyampaikan semua hal tersebut kepada petugas portal Covid 19 ketika menyambangi enam desa di Kecamatan Kumelembuai pada Sabtu, 29 Mei 2020, hari ini.

Baca Juga :  Awasi Penyaluran Bapok Corona, Kapolsek Petrus Apresiasi Warga Motoling Raya

Ke enam desa tersebut, adalah, Desa Makasili, Lolombulan, Kumelembuai, Kumelembuai Atas, Kumelembuai Satu dan Desa Kumelembuai Dua.

Sebelumnya, Kapolsek Petrus telah mengunjungi pula desa-desa lain di Kecamatan Motoling dan Kecamatan Kumelembuai sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tidak takut kepada pengunjung.

“Saya berkewajiban mengedukasi masyarakat agar tidak terjadi gesekan sepanjang pengunjung mematuhi anjuran pemerintah,” ujarnya.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.