oleh

Pastikan Tepat Sasaran, Wawali SAS Terus Pantau Penyaluran Bansos Tahap Dua

Tomohon, Fajarmanado.com — Wakil Wali Kota (Wawali)  Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan terus intens memantau penyaluran bantuan sosial bahan makanan pokok (bansos bapok) tahap dua.

Setelah di Kecamatan Tomohon Utara, kali ini SAS, sapaan akrabnya, menyaksikan langsung proses penyaluran bantuan yang sama di akecamatan Tomohon Tengah, Rabu (27/5/2020).

SAS memantau penyaluran di Kelurahan Talete 1, Kecamatan Tomohon Tengah, apakah tepat sasaran atau sesuai dengan keluarga penerima.manfaat (KPM) yang terdata dan proses penyalurannya sesuai protokol kesehatan Covid 19. Jaga jarak dan memakai masker.

Baca Juga :  Dinilai Peduli Kemanusian, Wenny Lumentut Jadi Ketua Penggerak Donor Darah PMI Tomohon

SAS menilai bahwa penerima bantuan semuanya ada dalam daftar KPM dan menyalurkannya terkendali sesuai protokol kesehatan.

“Ini adalah lanjutan bantuan sosial untuk warga terdampak pandemi Covid 19 dari Pemkot Tomohon,” ujar SAS, srikandi Partai Golkar yang juga memberikan bantuan bapok kepada PDP virus corona dan keluarga terdampak ini.

“Kiranya dengan dibagikan bansos ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Tomohon,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Talete Satu, Early Bartolomeus Legi mengungkapkan bahwa jumlah penerima bansos tahap dua ini lebih sedikit dari jumlah penerima bansos tahap satu beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Dukung Calon PDI Perjuangan, Begini Alasan SAS, Kader Partai Golkar

“Total penerima bansos tahap dua ini berjumlah 409 penerima, lebih sedikit dari penerima tahap satu yang sebangak 434 penerima,” jelasnya.

Penurunan penerima bansos Pemkot Tomohon tahap dua ini dipengaruhi dengan adanya Batuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos.

“Jadi ada pengurangan penerima pada tahap ll ini, karna sebagian menerima Bantuan Sosial Tunai atau BST,” kata Lurah Talete Satu.

Penulis: Jerry Michael

News Feed