oleh

James Sumendap Akan Bagikan 120 Ribu Masker Untuk Warga Mitra

Ratahan, Fajarmanado.com — Upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19), terus digaungkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara. Bahkan, memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mitra ke-13, yang akan jatuh pada Sabtu, 23 Mei 2020 ini.

Pemkab Mitra sudah menyiapkan satu konsep hebat. Tentunya, konsep tersebut berangkat dari gagasan dan ide cemerlang Bupati Mitra James Sumendap SH. Semangat dan orientasinya tidak lain, yakni melindungi rakyat Mitra dari serangan virus mematikan (Covid-19,red).

“Covid sudah sangat berbahaya. Oleh karena itu, dalam rangka memasuki HUT Mitra tanggal 23 Mei 2020. Dan juga hari raya Idul Fitri, maka semua rakyat Mitra wajib mengunakan masker,” ujar JS, sapaan akrab Bupati, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga :  Legi Serahkan LHP Ke Dinas P2KB

Politisi yang dikenal Sang Gladiator Politik Sulawesi Utara ini, dirinya menegaskan bahwa penggunaan masker berlaku untuk semua orang, baik lansia oma opa, bapak ibu anak muda dan anak-anak wajib mengunakan masker.

“Jadi, setiap msyarakat berhak untuk mendapat perlidungan dari serangan covid 19 yang mematikan,” jelasnya.

Dia berharap masyarakat patuh untuk memakai masker. Untuk itu, lanjut JS, pada tanggal 23 Mei adalah hari pembagian masker serentak. “Pastikan semua rakyat mendapatkan masker,” pinta mantan Legislator Provinsi Sulawesi Utara ini.

Baca Juga :  Dana Desa Molompar Kecamatan Belang Fokus Pada Infrastruktur

JS meminta, warga untuk menghubungi perangkat, hukum tua (kades) dan lurah setempat karena pembagian masker gratis akan dibagikan.

“Harus penduduk Mitra dengan dasar Kartu Keluarga (KK). Jangan minta lebih masker, karena masing-masing rakyat mendapat 1 masker, dan masker tersebut dapat dipakai berulang kali, dapat dicuci kembali untuk dipakai. 120.000 rakyat telah saya siapkan,” pungkas Sumendap seraya meminta tetap jaga jarak, jaga hati, Mitra waspada, Mitra bergerak cepat.

Penulis : Didi Gara

News Feed